Satu Mobil Audi dan Satu Koper Dibawa Tim KPK Saat Geledah Rumah Pribadi Mentan SYL di Makassar

Mentan Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo saat mendarat di Badara Arung Palakka Bone, Sulsel (19/9)

KABARBONE.COM, MAKASSAR – Satu mobil Audi dan satu koper dibawa tim KPK dari rumah SYL saat melakukan penggeladah di rumah pribadi, Makasar, Sulsel,  Rabu (4/10).

Selain mobil Audi, penyidik KPK tampak membawa keluar sebuah koper berwarna cokelat dari rumah SYL. Koper tersebut kemudian dimasukkan ke mobil.

Bacaan Lainnya

KPK melakukan penggeledahan terhadap dua rumah pribadi milik Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Penggeledahan berlangsung di tengah ramai soal Mentan SYL hilang kabar usai melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

Rumah pertama milik Syahrul Yasin Limpo yang digeledah berada Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (4/10). Belum diketahui apa saja yang disita tim KPK dari rumah tersebut. Sementara rumah kedua milik Mentan Syahrul yang digeledah tim KPK terletak di Jalan Pelita, Makassar.

Dilansir dari laman detikSulsel.com, di rumah SYL di Jalan Pelita, terdapat mobil Innova berwarna putih dan hitam. Lima orang penyidik kemudian masuk ke dalam pagar rumah SYL.

Terlihat juga ada dua aparat kepolisian yang berjaga di pintu gerbang rumah SYL. Tim KPK kemudian keluar dari kediaman SYL sekitar pukul 16.21 Wita sembari membawa satu koper berwarna cokelat dan sebuah mobil Audi berwarna hitam.

Rombongan penyidik KPK kemudian meninggalkan kediaman Mentan SYL. Total ada 4 mobil Innova yang digunakan penyidik KPK dengan didampingi sejumlah aparat kepolisian.

Ketua RW setempat, turut dipanggil masuk ke dalam rumah. Dia diminta menyaksikan proses penggeledahan tersebut.

Baca Juga  Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari Diperiksa Penyidik KPK, Ini Dugaan Kasusnya

“Saya cuma dipanggil (ke sini). Saya Ketua RW-nya,” kata ketua RW setempat, As’ad kepada wartawan.

Kegiatan penggeledahan tim KPK berlangsung sekitar lima jam lamanya. Meski begitu, tidak ada aktivitas signifikan apapun yang dapat dilihat dari luar pagar rumah. Lalu lintas di depan rumah Mentan SYL pun tampak lancar dan tidak ada hambatan.

Diketahui, saat rumah pribadai SYL di geledah KPK, SYL berada di Spayol dalam sejumlah lawatan agenda Kementan. Nama Mentan SYL terseret dalam pusaran kasus korupsi di Kementerian Pertanian yang ia pimpin. (**)

Pos terkait