Awal Tahun 2021, Seorang Pegawai Kemenag Bone Meninggal Terpapar Virus Corona, Kantor Kemenag Terancam Ditutup Sementara

RSUD Tenriawru
Satgas PPC-19 Kabupaten Bone sementara menungggu pemulasaran jenasah pasien Covid-19 di RSUD Tenriawaru untuk dikuburkan di TPU Macanang, Jumat (1/1) pagi ini,

KABARBONE.COM, WATAMPONE– Hari pertama tahun baru, Jumat 1 Januari 2021 kembali dikabarkan salah satu warga Bone meninggal dunia karena terpapar virus Corona ( Covid-19 ).

Pasien Covid-19 yang meninggal tersebut adalah seorang pegawai Kemenag Bone laki-laki inisial RS (54 Tahun) alamat Jalan Lapatau, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dijelaskan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 (Satgas PPC-19) drg. Yusuf Tolo kepada kabarbone.com.

Yusuf menjelaskan, Almarhum masuk RSUD Tenriawaru sejak 30 Desember 2020 dengan keluhan kehilangan kesadaran dan demam. Setelah dilakukan pengambilan swab pada tanggal  31 Desember 2020 kata Yusuf, Tanggal 1 Januari 2020 terkonfirmasi positif Covid-19, dan sekitar pukul 05.00 Wita pagi ini, beliau meninggal dunia di RSUD Tenriawaru

“Iya benar ada pasien Covid-19 yang mninggal, seorang pegawai kemenag Bone. Gejala awal saaat masuk rumah sakit demam dan kesadaran menurun, di rapid tes reaktif dan setelah dilakukan swab ternyata positif covid-19,” jelasnya.

Yusuf menjelaskan, atas kejadian ini pihak keluarga almarhum yakni satu orang anak dan isteri akan dilakukan tracing setelah pemulihan psikologis keluarga baru akan dilakukan.

Dijelaskannya lagi, proses pemusalaran jenasah sementara dilakukan oleh Pihak Satgas PPC-19 dan segera akan di kuburkan di TPU Islam Macanang, Jl MT Haryono, Watampone pagi ini.

“Nantinya kita akan lakukan tracing juga di Kantor Kemenag Bone, terkait penutupan sementara nanti setelah Tim Satgas melakukan tracing. Dan kalau bisa secepatnya,” ucapnya.

Baca Juga  Update Covid-19 di Bone : 1 Meninggal, 23 Kasus Tambahan, 27 Sembuh

Terpisah Kepala Kantor Kemenag Bone, H. Wahyudi Hakim yang dikonfrimasi mengatakan belum tau persis atas kejadian itu.

“Belum tau persis ndi…baru saya mau tanyakan ke keluarganya, karena baru semalam masuk rumah sakit. Saya hanya dapat info terkait almarhum tekanana darahnya yang sangat tinggi,” katanya melalui pesan WhattsApp.

Dari pusat Data Satgas COVID-19 Kabupaten Bone, hari ini Jumat 31 Desember 2020 juga terjadi penambahan 19 pasein Covid-19 dan terkonfirmasi 10 kasus sembuh.

Sampai Jumat (1/1/2021) , Total Konfirmasi COVID-19 di Kabupaten Bone sebanyak 780 kasus, dengan rincian Sembuh 583 orang, meninggal15 orang, dan dirawat 182 orang. (dY).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *