Satu Hari Jelang Lengser, Bupati Bone Andi Fahsar Mutasi Besar-Besaran

ilustrasi mutasi

KABARBONE.COM, BONE – Satu hari jelang lengser tepatnya Selasa (26/9/2023) besok, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi melakukan rotasi besar-besaran. Gelombang mutasi ini akan berlangsung Senin (25/9/2023) hari ini.

Sebelumnya sempat beredar isu gelombang mutasi akan berlangsung, Jumat (22/9) setelah peresmian Masjid Tafa’dal oleh Bupati dan Wakil Bupati Bone, namun kembali diundur.

Bacaan Lainnya

Sesuai surat Pemerintah Kabupaten Bone Sekretariat Daerah yang ditandatangani Sekda Bone Andi Islamuddin pertanggal 22 September 2023 yang beredar di sejumlah grup WA, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan meliputi jabatan pimpinan tinggi pratama administrator, pengawas serta kepala sekolah akan berlangsung di Novena Hotel, Pukul 10.30 hari ini Senin, (25/9).

Dari informasi yang dihimpun, mutasi digelar untuk mengisi sejumlah jabatan eselon III yang masih lowong yakni jabatan sekretaris dinas, kepala bidang, camat dan sejumlah tenaga fungsional. Sejumlah jabatan eselon II juga dikabarkan akan dilakukan rotasi.

Diketahui jabatan camat yang lowong saat ini yakni Dua Boccoe, Salomekko, Tanete Riattang Timur, Kajuara, Lamuru, Lapri dan Tellu Limpoe. Sejumlah camat diketahui juga akan dikocok ulang.

Selepas menjabat Bupati Bone dua periode, Andi Fahsar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bone akan melanjutkan karir politiknya di DPR RI melalui partai Golkar Dapil Sulsel 2.

Sekda Bone Jabat Pj Bupati Bone

Andi Islamuddin yang juga sekda Bone akan dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Bone. Andi Islamuddin akan dilantik bersamaan berakhirnya jabatan Andi Fahsar sebagai Bupati Bone.

Baca Juga  Berhasil Berhasil Tekan Inflasi, di Istana Negara Fahsar Raih TPID Award dari Jokowi

Pelantikan akan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (26/9/2023) Pukul 09.00 Wita bersamaan 3 Pj Bupati/Walikota kabupaten/kota di Sulsel yakni Bantaeng,Sinjai dan Kota Palopo.

“Insya Allah, semoga pelantikan ke depan berjalan dengan lancar,” kata Andi Islamuddin saat ditemui di Rujab Sekda baru-baru ini. (dy)

Pos terkait