Pegiat Desa di Bone Sulsel Deklarasikan Dukungan Gus Muhaimin Capres 2024

KABARBONE.COM, BONE – Dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024 terus mengalir dari berbagi kalangan diberbagai daerah.

Kali ini dukungan kepada Gus Muhaimin ini mengalir dari kelompok pemuda-pemudi desa yang menamakan dirinya Komunitas Penggerak Kebangkitan Desa Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Puluhan pegiat desa ini mendeklarasikan Gus Muhaimin sebagai capres 2024. Mereka menilai Gus Muhaimin atau Gus Imin memiliki komitmen untuk membangun Indonesia dari desa, sehingga mereka berkeyakinan Gus Imin bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk kebangkitan dan kemandirian desa jika memimpin Indonesia.

“Ini bentuk dukungan moril kita kepada Gus Muhaimin untuk maju sebagai Capres 2024. Kami melihat Gus Imin dan PKB konsisten dengan satu alasan yakni mampu memperjuangkan kemaslahatan Desa, Memajukan dan mensejahterakan masyarakat Desa,” ungkap Asmarjun Koordinator Komunitas Penggerak Kebangkitan Desa Kabupaten Bone kepada kabarbone.com, Selasa (11/7/2023).

Ia pun mengatakan deklarasi ini sebagai bentuk langkah awal untuk menggalang dukungan yang lebih luas lagi kepada masyarakat desa untuk mendukung Gus Muhaimin maju Capres 2024.

Katanya lagi Gus Muhaimin saat ini memperjuangkan agar dana desa di setiap desa bisa ditambah hingga Rp 5 Miliar per desa.

Kata Asmarjun ini adalah sebuah nawaitu dan keberpihakan Gus Muhaimin yang mesti didukung untuk mempercepat pemerataan dan pembangunan di desa.

“Seperti yang kita tau sejak digulirkan dana desa, banyak manfaat yang sudah dirasakan oleh masyarakat desa. Tidak hanya pembangunan fisik tapi melalui dana desa juga digulirkan program padat karya tunai untuk menyerap tenaga kerja lokal desa desa dan melalui program BLT Dana Desa banyak masyarakat desa yang telah terbantu,” ungkapnya

Baca Juga  Survei KedaiKOPI : Elektabilitas Prabowo-Sandi di Bursa Capres 2024 Tertinggi

Ia melanjutkan Gus Imin sudah memiliki pengalaman yang mumpuni di pemerintahan. Mulai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Wakil Ketua MPR RI dan Wakil Ketua DPR RI sehingga secara pengalaman dia sudah mumpuni untuk memimpin Indonesia. (dy)

Pos terkait