Kenakan Songko Recca Khas Bugis, Anies Baswedan Sapa Warga Makassar

KABARBONE.COM, MAKASSAR – Bakal calon Presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan, melanjutkan safari politiknya di kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/12/2022).

Kedatangan Mantan Gubernur DKI Jakarta di Kota Daeng di sambut sangat meriah oleh kader Partai Nasdem, simpatisan, dan relawan di Bandara Sultan Hasanuddin.

Bacaan Lainnya

Mengenakan kemeja berwana biru lengkap dengan rompi seperti yang sering digunakannya bertuliskan untuk indonesia, Anies juga terlihat mengenakan Songkok Recca khas Bugis – Makassar.

Anies sontak langsung menyapa ratusan ribu pendukungnya yang hadir menjemputnya di Bandara Sultan Hasanuddin.

“Aga kareba? Ewako!,” Sapa Anies Baswedan dari mobil komando Partai Nasdem.

Anies merasa bersyukur bisa kembali ke Makassar. Negeri pemberani yang siap menegakkan keadilan dan kesetaraan bagi semua golongan.

“Alhamdulillah, saya bersyukur sekali pagi hari ini bisa kembali ke negeri para pemberani. Negeri yang kita kenal sebagai orang-orang pemberani yang siap berdiri tegak menegakkan keadilan bagi semuanya,” kata Anies disambut takbir oleh pendukungnya.

Menurutnya, ini merupakan langkah awal dari perjalanan untuk sebuah kebaikan bagi bangsa dan negara.

“Ini adalah sebuah perjalanan yang kita mulai untuk tujuan akhir kebaikan. Kebaikan untuk bangsa kita, kebaikan untuk republik kita. Insya Allah perjalanan yang dimudahkan dan diridhai Allah SWT. Mari kita bersama memulai dan Insya Allah berjalan lancar sampai di ujung,” ucap Anies disambut tepuk tangan.

Baca Juga  PPP Umumkan Nama Capres-Cawapres Besok

Anies juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sambutan hangat warga Kota Makassar terhadap dirinya.

“Terima kasih atas kehadiran semua di bandara ini. Menggambarkan semangat perubahan menuju Makassar lebih aman. Kita mulai perjalanan, sampai jumpa di ujung nanti,” terang Anies diakhir orasinya.

Sebelumnya Anies Baswedar tiba di Makassar, menggunakan jet pribadi. Dia langsung memberikan kuliah umum di Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Kuliah umum diberikan di pekarangan samping gedung Pascasarjana UMI.

Di UMI Anies bertemu tokoh masyarakat, elit Partai NasDem Sulsel. Serta kedatangan Anies dikawal oleh Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali.

Selain itu Anies datang ke Makassar diagendakan untuk bertemu dengan relawan dan kader NasDem di Sulsel.

Anies dijadwalkan akan melakukan kunjungan silaturahmi di sejumlah wilayah Sulsel pada tanggal 10-11 Desember 2022.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan