KPU Bone Lantik 135 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

KABARBONE.COM, BONE – Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin melantik 135 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada 2024.

Pelantikan berlangsung di ballroom Novena Hotel, Kamis (16/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua KPU menyampaikan selamat kepada seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dilantik.

Yusran dalam sambutannya menuturkan PPK memiliki peran yang sangat penting dan strategis dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi ke depan yakni Pilkada.

“Saya titip pesan kepada teman-teman PPK, tolong solid dan jaga sinergitas utamanya dengan Tripika, kecamatan,” ungkapnya.

Yusran mengatakan, hal yang paling penting adalah setiap tindakan seluruh penyelenggara Pemilu termasuk PPK harus senantiasa berpedoman pada aturan hukum yang berlaku, agar langkah dan tindakan kita dapat dipertanggung jawabkan.

“Saya berharap kepada anggota PPK yang dilantik, untuk segera melakukan koordinasi baik secara vertikal maupun horizontal, agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan pilkada dapat terlaksana dengan baik,” harapnya.

Yusran juga menegaskan, berkaca di Pemilu legislatif dan pilpres 2024, Bone merupakan salah satu kabupaten yang sukses menyelenggarakan pesta demokrasi.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bone zero perselisihan hasil pemilu. Kita berharap ini bisa kita ulang untuk Pilkada Bone maupun Pemilihan Gubernur nanti,” tukasnya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Bone, A Sumardi Suaib yang mewakili PJ Bupati Bone mengatakan, PPK merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan pemilu.

“Selamat dan sukses, jaga integritas dan mari kita bersinergi mensukseskan pemilihan kepala daerah,” tutupnya. (*)

Baca Juga  Ketua KPU Bone Angkat Bicara Soal Viralnya Percakapan Perintahkan PPK Gelembungkan Suara Caleg Gerindra

Pos terkait