Andi Gunadil Ukra Resmi Jabat Pj Sekda Bone Gantikan Pejabat Lama

KABARBONE.COM, BONE – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Andi Gunadil Ukra resmi dilantik menjadi Pj Sekda Bone oleh Pj Bupati Bone Andi Islamuddin.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung PKK, Kompleks Kantor Bupati Bone, Jl Mappanyukki, Watampone, Senin (22/4/2024) siang.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bone Andi Kurnianti, Pejabat Forkopimda Bone, Para Kepala OPD lingkup Pemda Bone, para camat dan sejumlah kepala desa turut hadir.

Andi Gunadil menggantikan Penjabat Sekda Bone yang lama yakni Andi Muhammad Guntur yang sudah dua kali menjalani perpanjangan sebagi Pj Sekda Bone. Andi Guntur sendiri kembali menjabat sebagai Kepala BKPSDM Kabupaten Bone.

Pj Bupati Bone Andi Islamuddin dalam sambutannya mengatakan pergantian ini sudah sesuai dengan ketentuan.

“Pergantian ini sudah sesuai ketentuan karena pejabat yang lama (Andi Guntur,red) sudah dua kali perpanjangan yakni selama 6 bulan menjabat. Dan sesuai aturan kemendagri penjabat sekda maksimal dilakukan dua kali perpanjangan,” ungkpanya.

Tak lupa Andi Islamuddin mengucapkan selamat kepada Andi Gunadil Ukra.

Ia pun menyebut Andi Gunadil Ukra layak menjadi Pj Sekda Bone karena sudah memiliki pengalaman mumpuni memimpin sejumlah OPD lingkup Pemkab Bone.

“Kami ucapakan selamat kepada Bapak Drs A. Gunadil Ukra, MM atas pelantikannya sebagai Pj Sekda Bone, dan senantiasa melaksakan tugas dengan amanah. Dan kami yakin dari pengalaman memimpin sejumlah OPD strategis di Lingkup Pemda Bone. Saya yakin tugas ini bisa dilaksanakan dengan baik,” harap Islamuddin.

Baca Juga  Berikut Profil Singkat Andi Islamuddin

Seusai pelantikan, Pj Sekda Bone Andi Gunadil Ukra yang ditemui mengatakan akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai amanah baru yang telah diberikan.

“Tentu jabatan ini akan kita emban dengan sebaik-baiknya untuk menjalankan roda pemerintahan membantu kerja-kerja Pj Bupati Bone sesuai dengan tugas dan kewenangan kami,” ungkapnya.

Sebelumya, Pj Gubernur Sulsel telah menyetujui pengusulan nama Andi Gunadil Ukra untuk menempati jabatan sebagai Pj Sekda Bone.

Andi Gunadi Ukra merupakan satu-satunya nama yang diusulkan oleh Pj Bupati Bone kepada Pj Gubernur Sulsel untuk menggantikan penjabat sekda sebelumnya karena sudah masa jabatan sudah berakhir. (*)

Pos terkait