Begini Kriteria Sosok Calon Pendamping Andi Rio di Pilkada Bone

KABARBONE.COM, BONE – Bakal Calon Bupati Bone Andi Rio Idris Padjalangi optimis dapat mulus melaju di Pilkada Bone 27 November 2024.

Setelah mengantongi tiga surat tugas dari Partai Golkar, PAN dan Hanura, ia mengatakan saat ini fokus untuk mencari sosok calon pendamping untuk maju di Pilkada Bone sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bone Periode 2024-2029.

Bacaan Lainnya

Kata dia, setelah mendapatkan surat tugas dari Partai Golkar, DPP Golkar telah menurunkan dua kali survey untuk mengukur elektabilitasnya dan sisa menunggu hasil survey ketiga.

“Alhamdulillah, dua kali turun survey DPP Golkar, semua hasilnya memperlihatkan tren positif. Sisa kita tunggu saja hasil survey ketiga di awal Agustus ini,” ungkap Andi Rio saat ditemui di Bone Expo Alun-Alun Kota Bone, Sabtu (7/7/2024)

Andi Rio optimis rekomendasi partai Golkar akan dikantongi, begitupun jajakan koalisi partai pengusung kata dia sisa menunggu finalisasi.

“Sebagai satu-satunya kader Golkar yang diberikan surat tugas untuk maju Pilkada, tentu kami optimis dapatkan restu DPP Golkar. Begitupun jajakan koalisi dengan partai lain sisa menunggu finalisasi dari DPP,” kata pemilik tagline SipakaRio ini.

Ketika ditanya kriteria calon pasangan yang bakal mendampingi sebagai calon wakil Bupati Bone, Andi Rio pun membeberkan kriteria sosok pendampingnya.

“Soal kriteria pendamping, kita liat dinamikanya. Karena sejauh ini masih dinamis. Kita tunggu saja hasil survei, tentu yang terbaik untuk Bone ke depan,” ungkapnya.

“Kita perbanyak saja silaturahim ke masyarakat, sambil menyerap aspirasi masyarakat di bawah,” tambahnya.

Baca Juga  Berikut Tiga Figur Perempuan Masuk Radar Bursa Calon Bupati Bone Pilkada 2024

Diketahui bahwa selain Golkar, Andi Rio mendaftar di 9 partai politik yakni Hanura, PPP, PKB, PKS, Demokrat, Perindo, PDIP, PAN dan NasDem.

Anggota Komisi III DPR-RI itu tercatat telah mengikuti Fit and Proper test di PKB, Partai Demokrat, PPP dan PKS. (*)

Pos terkait