Pengukuhan Penambahan Masa Jabatan Kades di Bone Diguyur Hujan, Pj Bupati Bone Pidato Berapi-api

filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: 32768; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 0.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

KABARBONE.COM, BONE – Guyuran hujan mewarnai pengukuhan penambahan masa jabatan 328 kepada desa (Kades) se Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Pengukuhan kades di Bone berlangsung di Halaman Rumah Jabatan Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone, Rabu (3/7/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Masa jabatan kades yang sebelumnya menjabat 6 tahun satu periode diperpanjang menjadi 8 tahun, sesuai amanat Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2024 Tentang Desa yang merupakan hasil revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Dari pantauan, nampak para kades mengenakan pakaian PDH putih lengkap dengan topi pet didampingi para Ibu Ketua PKK dengan balutan seragam warna ijo toska.

Awalnya proses pengukuhan perpanjangan masa jabatan para kades berlangsung khidmat.

Pada saat proses penyerahan SK oleh Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, tiba-tiba hujan deras mengguyur halaman rumah jabatan Bupati Bone.

Selesai penyerahan SK, Pj Bupati Bone Andi Islamuddin dihadapan para kepala desa berpidato dengan berapi-api di tengah derasnya hujan.

Ia membakar semangat para kepala desa dan berpesan agar kepala desa memaknai penambahan masa jabatan ini adalah berkah untuk berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Bone.

“Makan jangan jadikan hujan ini sebagai penghalang,” pesannya.

Andi Islamuddin juga mengatakan alasan pengukuhan perpanjangan masa jabatan kades se Kabupaten Bone di laksanakan di Halaman Rujab Bupati Bone.

“Saya sengaja tempatkan pengukuhan masa jabatan ini di Rujab Bupati, agar hubungan emosional antara bupati dengan seluruh jajaran perangkat daerah, camat dan termasuk teman-teman kepala desa dapat terjalin dengan baik dan tidak boleh terputus,” katanya.

Baca Juga  IKA SMPN 1 Watampone Gelar Ramah Tamah, 1.100 Alumni Berkumpul

Andi Islamuddin pun mengatakan bahwa Pj Bupati Bone susah dilupakan oleh para kepala desa.

“Penjabat Bupati Bone sangat susah dilupakan. Di SK bapak ibu sekalian ada tanda tangannya penjabat bupati. Setiap kali bapak ibu sekalian melihat SK, langsung lihat siapa nama yang tanda tangan di bawah,” kata Islamuddin disambut tepuk tangan para kades.

Diakhir pidatonya Pj Bupati Bone mengingatkan kembali agar para kepala desa dapat menjaga amanah yang telah diberikan oleh negara untuk selalu berbuat kebaikan.

“Ini adalah amanah dari Allah SWT, dari negara dari gubernur dan bupati agar bapak ibu sekalian dapat melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya untuk kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda Bone, Pj Sekda Bone yang juga Kadis PMD Bone Andi Gunadil Ukra, Para Asisten, Staf Ahli, para kepala OPD dan Camat. (*)

Pos terkait