Didampingi Pj Bupati Bone, Mentan Andi Amran Sulaiman Turun Tangan Cek Kesiapan Lokasi Kungker Presiden Jokowi di Desa Jaling

KABARBONE.COM, BONE – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia Andi Amran Sulaiman didampingi Pj Bupati Bone Andi Islamuddin turun tangan meninjau langsung kesiapan lokasi yang kunjungan kerja Presiden Jokowi di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, Bone, Sulsel, Rabu (3/7/2024).

Andi Amran Sulaiman mengungkapkan bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Desa Jaling akan difokuskan pada peninjauan program pompanisasi yang dikelola oleh Kementerian Pertanian.

Bacaan Lainnya

Program ini kata Andi Amran merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas lahan pertanian di daerah tersebut, yang mayoritas merupakan sawah tadah hujan.

“Ini adalah salah satu langkah konkret pemerintah dalam mendukung para petani kita, terutama dalam mengatasi masalah pengairan,” ungkap Mentan Andi Amran Sulaiman.

Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, menambahkan bahwa kunjungan Menteri Pertanian dan Presiden Jokowi diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para petani di Desa Jaling.

Sedangkan Pj Bupati Bone Andi Islamuddin

“Insya Allah saya sudah disampaikan Informasi dari pemerintah provinsi, Bapak Presiden RI (Jokowi,red) akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan besok (Kamis,red),”kata Andi Islamuddin, Rabu (3/7/2024).

Dia menyebutkan, Pemerintah Kabupaten Bone akan mempersiapkan kunjungan Bapak Presiden Jokowi sebaik mungkin.

“Ini berkah bagi Kabupaten Bone, karena sepanjang sejarah seingat saya baru dua presiden, Soeharto yang berkunjung ke kabupaten Bone pada tahun 1982,dan saat ini bapak Presiden Jokowi,”kata Andi Islamuddin.

Baca Juga  Pengamat: Bisa Dikatakan, Jokowi Sedang Bangun Dinasti Politik

“Siapa yang tidak bangga, sebuah kabupaten Bone bangga dengan didatangi orang yang paling berpengaruh di negeri ini,”pungkasnya. (*)

Pos terkait