Berikut Rangkaian Kegiatan Polres Bone Peringati Hari Bhayangkara ke-78

KABARBONE.COM, BONE – Upacara peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78 yang jatuh 1 Juli 2024 dilaksanakan serentak secara nasional.

Begitupun jajaran Polres Bone Polda Sulsel.
Upacara Hari Bhayangkara Ke-78 diselenggarakan oleh Polres Bone Polda Sulsel, di Lapangan Merdeka Watampone, Selasa (1/7/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Upacara berlangsung penuh khidmat dan semangat meski di tengah guyuran hujan yang diikuti oleh segenap jajaran Polres Bone,

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., M.Si, Komandan Upacara Kanit Resum Satreskrim Ipda Gunawan, S.H dan Perwira Upacara Kasatsamapta AKP Muhammad Tahir.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Watampone.

Upacara dihadiri Danrem 141 Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M., Pj Bupati Bone Drs. H. A. Islamuddin, M.H, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, Dandim 1407 Letkol Inf. Moh Rezky Hidayat, Forkopimda Bone serta para undangan lainnya.

Foto Bersama Jajaran Forkopimda Bone saat selesai mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Lapangan Merdeka Bone

Pada kesempatan tersebut, personel Satsamapta Bripda Andi Muhammad Khuzairi dipercaya sebagai pembaca doa dan Bripda Anjaz Mulya Saputra sebagai pengucap Tribrata.

Plt Kasihumas Iptu Rayendra Muchtar SH kepada awak media mengatakan harapan besar agar di usia Polri yang ke-78

“Dengan terselenggaranya upacara ini, diharapkan semangat Bhayangkara terus menyala di hati setiap anggota Polres Bone, mendorong mereka untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan bangsa Indonesia.” ujarnya

Selesai upacara, Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan juga meresmikan Gedung Gedung Wicaksana Laghawa, di Mapolres Bone.

Foto Bersama Kapolres Bone saat peresmian Gedung Wicaksana Laghawa, di Mapolres Bone.

Acara ini juga dihadiri oleh Plt Wakapolres Kompol Antonius Tutleta, S.Pd. bersama para pejabat Polres lainnya.

Baca Juga  Polres Bone Sukses Raih 4 Penghargaan Sekaligus dari Polda Sulsel

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung ini.

“Semoga dengan adanya Gedung Wicaksana Laghawa, pelayanan kepolisian kepada masyarakat dapat semakin meningkat dan membawa manfaat besar bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Bone,” ujarnya.

Hari Bhayangkara ke-78 Polres Bone juga menggelar acara syukuran yang dihadiri oleh para tokoh dan pejabat di Aula Mapolres Bone.

Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK., M.Si., menyampaikan amanat seragam dari Kapolda Sulawesi Selatan dalam pidatonya.

Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Bone Ny.Zulfa Doddy melakukan potong nasi tumpeng diacara syukuran HUT Bhayangkara ke-78 di Aula Mapolres Bone

“Peringatan Hari Bhayangkara kali ini dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya semangat kebersamaan dan komitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satu momen penting dalam acara syukuran ini adalah pemberian penghargaan kepada 37 personel Polres Bone yang telah menunjukkan dedikasi dan keberhasilan dalam melaksanakan tugas.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras dan prestasi yang telah diraih, yang berkontribusi besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bone.

Kapolres Bone menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugas.

Di antara penerima penghargaan, Kanit 3 Satreskrim Ipda Ahmad Fatir bersama 11 personel lainnya mendapat reward atas keberhasilan mereka dalam mengungkap tindak pidana penipuan online.

Kanit 5 Satreskrim Aiptu Tahir bersama 9 personel lainnya juga menerima penghargaan atas keberhasilan mereka mengungkap kasus penikaman di Tugu JK.

Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang Aiptu Muhammad Aras Patarai, S.H., M.H., yang meraih juara 1 lomba ceramah Da’i Polri tingkat Polda Sulawesi Selatan. (*)

Pos terkait