Safari Politik AAP di Bone, Malam Sambangi Kediaman Syamsiar Halid, Pagi Jabat Romantis dengan Andi Asman Sulaiman

KABARBONE.COM, BONE – Bakal Calon Bupati Bone Periode 2024-2029 Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, S.P, MM mulai bergerilya menjalin komunikasi politik dengan berbagai kalangan.

Anggota Komisi IV DPR RI dalam lawatannya ke Bone ia menyempatkan bersilaturahmi di kediaman Hj.Syamsiar Halid, yang juga adik Politisi Senior Golkar HM Nurdin Halid di Jl Dr. Wahidin Sudirohosudo, Watampone, Sabtu (29/6/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Politisi senior PKS ini disambut hangat oleh Rismono Sarlim anggota DPRD Bone terpilih Dapil 1 yang juga anak dari Hj. Syamsiar Halid yang juga Bakal Calon Bupati Bone.

Andi Akmal menyebut silaturahmi politik ini adalah wujud dari komitmennya untuk membangun komunikasi politik dengan berbagai pihak untuk sama-sama berjuang untuk kebangkitan Bone.

“Keluarga NH kami cukup kenal dengan baik. Tentu sesama orang Bone kita terus menjalin komunikasi untuk Kebangkitan Bone,” ungkapnya

Politisi PKS ini juga menyempatkan berkunjung ke Bone Festival Expo 2024 yang dilaksanakan di Alun-Alun Kota Bone, Eks Pasal Sentral Watampone.

Ia pun nampak berdiskusi dengan pelaku UMKM yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Ia mengatakan supportnya kepada pelaku UMKM yang menghidupkan perekomonian di Bone.

“Kita tidak bisa pungkiri pelaku UMKM ini banyak berkontribusi ke daerah. Sisa pekerjaan rumah kita ke depan bagaimana pelaku UMKM punya ruang yang permanen dan bisa menjembatani permodalan ke perbankan. Dan Insya Allah, jika kami diinginkan menjadi Bupati Bone ke depan, ini salah satu program kami memberdayakan pelaku UMKM untuk Bone Bangkit,” jelasnya.

Baca Juga  Segini Tebal "Isi Dompet" Politisi yang Bakal Maju Pilkada Bone, Ini yang Paling Tajir !

Esok harinya, Andi Akmal juga menyempatkan joging di Area Stadion Lapatau Bone, Ahad (30/6) pagi.

Ia pun nampak bertemu dengan Kadis TPHP Bone Andi Asman Sulaiman yang juga digadang-gadang maju dalam Pilkada Bone.

Keduanya nampak berjabat tangan mesra sambil melemparkan senyum khas.

Keduanya diketahui banyak berkontribusi di bidang pertanian di Bone bahkan menjadi mitra antara Komisi IV dengan Dinas Pertanian.

Dalam pertemuan singkatnya itu, Andi Akmal pun tak menampik bahwa Andi Asman Sulaiman dengan dirinya juga berteman baik dan punya visi yang sama untuk membangun Bone.

“Kita perbanyak saja silaturahim. Ini momentum yang baik agar Pilkada Bone bisa berjalan dengan riang gembira,” pungkas Andi Akmal.

Diketahui, hingga saat ini bakal calon Bupati Bone mulai bergerilya mencari dukungan partai untuk diusung di Pilkada Bone 27 November 2024.

Koalisi partai pun hingga saat ini belum ada yang mengerucut dan memberikan rekomendasi kepada figur bakal kandidat yang akan berpasangan di Pilkada Bone.

Jadwal Pendaftaran Calon Pilkada 2024

Penyelenggaraan Pilkada 2024 diatur dalam PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024.

Berdasarkan PKPU tersebut, berikut jadwal pendaftaran calon Pilkada 2024.

Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan Calon Perseorangan: Minggu, 5 Mei 2024 – Senin, 19 Agustus 2024

Pengumuman Pendaftaran Pasangan Calon: Sabtu, 24 Agustus 2024 – Senin, 26 Agustus 2024

Pendaftaran Pasangan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024 – Kamis, 29 Agustus 2024

Penelitian Pasangan Calon: Selasa, 27 Agustus 2024 – Sabtu, 21 September 2024

Penetapan Pasangan Calon: Selasa, 22 September 2024 – Sabtu, 22 September 2024

Baca Juga  AAP Minta Bumdes Dilibatkan dalam Penyaluran Pupuk Bersubsidi

 

Pos terkait