Pemda Bone Bakal Gelar Event Sport Tourism “Bone Night Run 2024”, Begini Cara Daftarnya !

KABARBONE.COM, BONE – Pemerintah daerah Kabupaten Bone melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bone bakal menggelar kegiatan event sport tourism Bone Night Run 2024.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kalender event Wisata Tanjung Palette (FTP) tahun kedua sebagai ajang promosi wisata di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Festival Tanjung Pallette II 2024 terdiri dari Event Tourism Cullinary, Art’s and Folk Cultural, UMKM Exilebhition, Lomba Film Pendek dan Lomba Photography, Mancing Mania dan Sport Tourism (Night Run)

5 Event FTP II 2024 akan berlangsung pada tanggal 2-7 Agustus 2024 dan Event Mancing telah berlangsung pada 27 Januari 2024.

Sedangkan Bone Night Run sendiri akan digelar Sabtu 3 Agustus 2024 kategori 5 kilometer

Titik star kegiatan lari malam ini akan dipusatkan di titik nol kilometer, Lapangan Merdeka, Watampone.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Bone, Nasrullah Basir.

Ia melanjutkan dikategori sport tourism, Dinas Pariwasata menyepakati kegiatan Bone Night Run melihat kegiatan ini sangat diminati oleh semua kalangan dan jumlah komunitasnya besar.

“Memang tahun ini Festival Tanjung Pallette kita tambahkan dua even yakni Mancing Mania yang sudah digelar di 27 Januari lalu di Tanjung Pallette dan Bone Run Night kita gelar di awal Bulan Agustus,” ungkapnya saat ditemui di salah satu warkop di Bone, Rabu (26/6/2024)

Nasrullah menjelaskan panitia sendiri menargetkan sebanyak 1.250 pelari yang akan meramaikan even lari ini. Pendaftaran sendiri bisa melalui online di https : //s.id//Bonenightrun2024.

Baca Juga  Bupati Bone Harap Festival Tanjung Pallette Masuk Kharisma Event Nusantara

Kata Nasrullah animo pelari untuk ikut di even ini cukup tinggi. Terbukti sejak dibuka pendaftaran 19 Juli hingga hari ini sudah ada 700 pelari yang sudah registrasi secara online untuk mengikuti event lari ini.

“Biaya registrasinya sebesar Rp 175.000 / slot bonus jersey. Untuk 300 pendaftar early bird kita kasi diskon dengan biaya registrasi Rp160.000 dan semuanya sudah sold out. Panitia juga menyiapkan hadiah untuk para finisher berupa uang tunai, medali hingga door prize menarik serta hiburan,” ungkapnya.

Ia pun melanjutkan Pemda Kabupaten Bone akan menggelar FTP hingga tahun ke empat

“Insya Allah secara berturut-turut setiap tahun sampai tahun keempat sebagai jalan masuk dalam Kalender Event Nasional yakni Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf RI” ungkapnya.

Kegiatan ini kata Nasrullah diharapkan mampu memperkenalkan kepariwisataan lokal dan ekonomi kreatif yang ada di Bone.

“Target lokalnya adalah memperkenalkan Kepariwisataan dan ekonomi kreatif Kabupaten Bone baik lokal, domestik dan mancanegara,” harapnya.

“Kegiatan FTP ini diharapkan mampu memicu daya ungkit ekonomi kerakyatan yang ada di Bone dan menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Bone yang terjadwal setiap tahun,” tambahnya. (*)

Pos terkait