AIA Maju Pilgub, Peluang Andi Islamuddin Diusung Gerindra Terbuka Lebar

KABARBONE.COM, BONE – Pj Bupati Bone Andi Islamuddin memiliki peluang untuk diusung Partai Gerindra di Pilkada Bone 27 November 2024.

Hal ini banyak dikaitkan dengan majunya Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sebagai calon gubernur di Pilkada Sulsel 2024.

Bacaan Lainnya

Pintu Gerindra diyakini terbuka lebar untuk Mantan Kepala Inspektorat Bone ini

Meski bukan kader dan seorang birokrat, AIA diyakini lebih condong ke Andi Islamuddin.

Secara irisan politik, AIA diketahui lebih dekat dengan Andi Islamuddin dibandingkan Yasir Mahcmud atau klan Sulaiman hal ini terbaca saat pileg lalu.

Saat pileg AIA kembali maju Caleg DPR RI Dapil Sulsel 2 berpaket dengan Andi Tenri Abeng anak Pj Bupati Bone yang maju Pileg Provinsi Sulsel.

sedangkan Yasir Machmud yang maju Pileg Provinsi Sulsel menggandeng Andi Amar Maruf anak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang juga Caleg DPR RI Sulsel 2.

Meski sama-sama maju lewat Partai Gerindra akan tetapi kubu AIA dengan kubu Mentan adalah rival politik.

Hal ini yang banyak memunculkan keyakinan publik, bahwa AIA tentu akan mendorong orang loyalnya di Pilkada Bone seiring dengan kepentingan politiknya di Pilkada Sulsel.

Apalagi Tim Soba’Ta tim Relawan Andi Tenri Abeng Salangketo mulai masif memasang baliho AIA dengan tagline Sulsel Melenting sebagai Calon Gubernur Sulsel.

Hal ini adalah sinyal usungan Gerindra di Pilkada Sulsel dan Pilkada Bone akan satu komando dan sepaket.

Baca Juga  Berikut Figur Politisi Muda Bone yang Dinilai Layak Diusung di Pilkada Bone 2024, Seberapa Besar Peluangnya ?

Salah satu Tokoh Pemuda di Bone Asmarjun kepada kabarbone.com mengungkapkan hal itu.

Ia meyakini, bahwa usungan Gerindra di Bone tidak jauh dari restu AIA sebagai nahkoda Gerindra Sulsel.

“Jadi saya meyakini majunya AIA di Pilgub Sulsel akan merubah arah usungan Gerindra di Bone. Kepentingan AIA ada di Andi Islamuddin. Saya yakini ini yang akan terjadi, apalagi jika AIA target kemenangan di Bone,” ungkap Mantan Ketua PMII Bone ini.

Ia mengatakan peluang Adik Mentan Andi Amran Sulaiman yakni Andi Asman Sulaiman yang akan maju Pilkada Bone untuk mengendarai Gerinda dinilai kecil, apalagi Yasir Machmud meski ia kader Gerindra.

Ia menganalisa AIA akan lebih nyaman jika berkolaborasi dengan Andi Islamuddin jika ia diusung Gerindra.

“Kepentingan politik AIA lebih dekat dengan Andi Islamuddin. Apalagi kemenangan Gerindra di Bone sedikitnya banyaknya ada peran Andi Islamuddin saat pileg lalu yang punya kekuatan birokrasi sampai tingkat desa,” ungkap Mantan Ketua PMII Bone ini.

Diketahui sejumlah baliho Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mulai tersebar dengan tagline Bone Maju sebagai ajang sosialisasi dirinya maju calon Bupati Bone periode 2024-2029.

Deklarasi dukungan datang dari rekan alumni dan komunitas untuk mendukung pencalonan Andi Islamuddin di Pilkada Bone mendatang dengan selebaran baliho.

Jika maju pilkada, Andi Islamuddin akan melakukan pensiun dini sebagai ASN dan mundur dari Pj Bupati Bone sesuai dengan surat edaran Kemendagri paling lambat 40 hari sebelum pendaftaran di KPU Bone.

Pos terkait