Usai Tunaikan Ibadah Haji, Eks Calon Wakil Bupati Bone Andi Sultan Pawi Tutup Usia

KABARBONE.COM, JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bone, Andi Sultan Pawi meninggal Dunia.

Andi Sultan Pawi diketahui mantan Birokrat Bone yang pernah maju Pilkada Bone 2013 sebagai Calon Wakil Bupati Bone berpasangan dengan A. Mustaman yang juga calon Bupati Bone kala itu.

Andi Sultan Pawi juga diketahui pernah menjadi Ketua DPC Partai Berkarya Bone partai besutan Tommy Soeharto. Ia sempat maju caleg provinisi pada 2019 lalu, namum tidak terpilih.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Andi Sultan Pawi menghembuskan nafas terakhirnya di RSUP Dr. Sitanala Tangerang.

Andi Sultan Pawi dilarikan ke Rumah Sakit karena mengalami sesak, setelah beberapa saat tiba di Indonesia usai menunaikan Ibadah Haji di Makkah, Arab Saudi.

Ucapan belasungkawa pun mengalir dari keluarga dan sahabat almarhum.

Mantan Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, mengirimkan ucapan duka cita atas meninggalnya almarhum.

“Innalillahi Wainna Ilahi Rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah kakanda tercinta Bapak HAJI ANDI SULTAN PAWI di JAKARTA Semoga Husnul Khatimah dan mendapat tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Mari kita mendoakan dan membacakan Ummul Kitab dan amal pahalanya diniatkan untuk Alm. HAJI ANDI SULTAN PAWI AL FATIHAH,” tulis Andi Fahsar.

Dari foto yang didapatkan redaksi, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman didampingi politisi Gerindra Yasir Machmud turut memberikan penghormatan terakhir kepada jenasah Sultan Pawi RSUP Dr. Sitanala Tangerang.

Rencananya jenazah almarhum akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Makassar pada Senin malam. Almarhum rencananya akan di semayangkan di rumah duka di Jalan Lapatau, Bone. (*)