LBH Kenustra Tuding KPU Sulsel dan KPU RI “Masuk Angin” Tindak Dugaan Pelanggaran Ketua KPU Bone

KABARBONE.COM, BONE – Ketua Lembaga Bantuan Hukum Kenustra Bone, Andi Asrul Amri geram dengan sikap KPU Provinsi dan KPU RI yang seolah-olah lepas tangan dan tidak bertindak tegas atas kegaduhan serta ketidak percayaan rakyat terhadap KPU.

Ia menilai KPU Sulsel dan KPU RI masuk angin dalam mengambil sikap soal dugaan pelanggaran berat yang dilakukan Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin.

Bacaan Lainnya

Andi Asrul menjelaskan bukan tanpa sebab, ia menilai oknum Ketua KPU kabupaten Bone bukan diduga lagi tapi dia mengakui sendiri perbuatannya memerintahkan bawahannya melakukan manipulasi suara pada pemilihan legislatif 2024 kabupaten bone pada saat diperiksa di Bawaslu Bone.

“Tapi katanya alasannya buat menguji bawahannya, emang yang lulus seleksi jadi PPK itu tidak pernah di uji ya ? geramnya.

Sebelumnya telah beredar sejumlah bukti kuat berupa screen shoot percakapan, rekaman suara, dan rekaman vidio, dimana hal tersebut telah dilaporkan pula ke DKPP oleh Aliansi Rakyat Bone dan Bawaslu Bone.

bahkan telah berproses dugaan Tindak Pidananya di polres bone dengan nomor LP B/328/V/2024/SPKT/polres bone., kemarin tanggal 19 Juni 2024 kami telah menghadiri panggilan penyidik polres bone untuk menyerahkan bukti-bukti serta keterangan-keterangan yang mendukung laporan kami.

“Ini kami lihat tidak ada tindakan nyata dan tegas dari KPU Provinsi dan KPU RI terhadap persoalan ini, bagaimana kami bisa kembali percaya dengan kinerja KPU jika seperti ini, sepertinya mereka acuh tak acuh jangan sampai apa yang dilakukan oleh oknum ketua KPU bone ini memang sudah biasa dilakukan di KPU,” kesalnya.

Baca Juga  Bawaslu Bone Laporkan Dugaan Pelanggaran Kode Etik Ketua KPU Bone di DKPP

Diketahui sebelumnya, aksi demonstrasi di Kantor KPU, Bawaslu, DPRD Bone dan Polres Bone dilakukan oleh Aliansi Rakyat Bone menuntut pencopotan Ketua KPU Bone beberapa waktu lalu.

Bahkan laporan dilayangkan langsung oleh perwakilan Aliansi Rakyat Bone langsung ke DKPP baru-baru ini. (*)

Pos terkait