Yasir Machmud – Lilo AK Pasangan Serasi Maju Pilkada Bone

KABARBONE.COM, BONE – Sejumlah bakal calon kepala daerah mulai melakukan loby politik kepada sejumlah partai dan kader partai untuk menjajaki koalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 November mendatang.

Adapun pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan dibuka KPU pada 27-29 Agustus 2024 dan penetapan pasangan calon dilakukan per 22 September 2024.

Bacaan Lainnya

Sejumlah kader partai pun menyatakan diri siap maju pilkada. Sebut saja Yasir Machmud dan A. Muhammad Salam yang populer dengan nama Lilo AK.

Yasir Machmud yang juga kader Partai Gerindra yang merupakan caleg provinsi terpilih peraih suara terbanyak Dapil 7 Bone Pileg lalu nampak bertemu dengan Lilo AK yang juga Anggota DPRD Bone sekaligus kader NasDem.

Lilo AK merupakan kader NasDem yang kembali lolos di pileg lalu dari Dapil 1 Bone dengan raihan suara signifikan yakni 5.470 suara.

Jika berpasangan dengan usungan koalisi Gerinda-NasDem, keduanya punya peluang untuk menang.

Gerindra diketahui menjadi pemenang Pileg lalu di Bone dengan raihan 8 kursi dan NasDem 4 kursi, jika berkoalisi memungkinkan mengusung calon bupati dan wakil bupati sesuai dengan ketetapan ambang batas yang ditetapkan KPU yakni minimal partai pengusung yang mengusung calon cakada minimal 9 kursi.

Selain itu, karena kedua partai ini memiliki infrastruktur yang lengkap sampai tingkat desa dan basis pemilih loyal, kedua figur politisi muda ini dianggap mampu dapat menggaet suara pemilih milenial dan gen z yang jumlahnya sudah mencapai diangka di atas 50 persen.

Baca Juga  Syahrir PDKT ke Andi Islamuddin, Jajaki Maju Sepaket Pilkada Bone

Yasir Machmud diketahui sudah menyatakan sikap serius. maju sebagai calon Bupati Bone. Meski rekomendasi gerindra belum dikantongi, ia yakin partai akan memprioritaskan kader.

Yasir Machmud diketahui juga telah mendaftarkan diri pada tujuh partai politik sebagai upaya untuk mendapatkan dukungan.

Dihubungi Yasir Machmud mengatakan bahwa ini adalah komunikasi awal untuk membangun koalisi partai.

“Kita ketahui Lilo AK ini adalah politisi muda, yang cukup digemari anak muda dan terbukti bisa mewakili masyarakat di DPRD Bone. Apalagi NasDem sudah membuka lampu hijau maju calon wakil bupati. Ya saya kira komunikasi itu perlu dibangun dengan siapapun, untuk kemajuan daerah kita,” ungkap Ketua KONI Sulsel ini.

Sedangkan Lilo AK pun menyatakan sikap sisa menunggu instruksi partai dan respon dari masyarakat Bone.

“Insyaallah masyarakat Bone akan bersatu memilih pemimpin yg benar-benar akan membawa bone bisa lebih baik,” terangnya saat dihubungi, Jumat (21/6/2024).

Diketahui Ketua Partai NasDem H. Muhammad telah merekomendasikan tiga nama kader terbaiknya ke DPW NasDem Sulsel untuk maju pilkada untuk posisi calon Wakil Bupati Bone yakni H. Saifullah Latief yang juga Mantan Anggota DPRD Bone, Heriyanto Bausad Ketua Fraksi NasDem DPRD Bone dan A. Muh. Salam Lilo AK. (*)

Pos terkait