Tayang Perdana di Bioskop Film Lafran, Kader HMI dan KAHMI Bone Gelar Nobar di Planet Cinema

KABAEBONE.COM, BONE – Ratusan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Majelis Daerah Korps Alumni HMI Bone (KAHMI) Kabupaten Bone menggelar nonton bareng (Nobar) pemutaran perdana Film Lafran “Saya Lillahi Ta’ala untuk Indonesia” di Bioskop Planet Cinema Bone, Kamis (20/6/2024) malam

Tampak hadir Ketua Umum MD KAHMI Bone Andi Herman Sampara, Sekum MD KAHMI Bone Andi Seldy Mappasala Anggota KPU Bone Zainal, Ketua Forhati Anita Arsyad, para kader dan pengurus HMI Cabang Bone, serta para alumni.

Bacaan Lainnya

Film Lafran merupakan garapan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dengan rumah produksi Reborn Initiative, tayang di bioskop mulai Kamis, 20 Juni 2024.

Film yang berjudul Lafran “Saya Lillahi Ta’ala untuk Indonesia” mengisahkan tentang Lafran Pane, pendiri sekaligus ketua pertama organisasi mahasiswa bernama Himpunan Mahasiswa Islam atau HMI, yang berjuang mengusir penjajah di Indonesia di masa kemerdekaan.

Dalam film ini, Aktor Dimas Anggara berperan sebagai Lafran Pane dalam film biografi besutan sutradara Faozan Rizal itu.

Dimas Anggara dipasangkan oleh aktris sekaligus penyanyi, Lala Karmela. Dia berperan sebagai Dewi, istri Lafran Pane.

Dewan Penasehat MD KAHMI Bone Abdul Rahman sekaligus inisiator nobar Film Lafran ini mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan spirit perjuangan HMI dalam membangun peradaban dalam bingkai ke Islaman dan ke Indonesiaan serta merajut silaturahmi sesama kader dan alumni lintas angkatan.

Ia menyampaikan antusias kader dan para alumni sangat luar biasa untuk menyaksikan penayangan Film Lafran yang juga sekaligus pendiri organisasi yang banyak melahirkan tokoh bangsa.

Baca Juga  Oknum Pejabat Polres Bone Diduga Usir Kader HMI dari Ruangannya, HMI Cabang Bone Minta Kapolres Bone Lakukan Evaluasi

“Kita ketahui kader HMI banyak melahirkan tokoh-tokoh bangsa. Sebut saja pak Jusuf Kalla dan Nurdin Halid, dua tokoh nasional kelahiran Bone yang banyak berkontribusi untuk kemajuan Islam dan Indonesia merupakan kader HMI. Kita juga bersyukur bahwa negara telah memberi gelar Bapak Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional,” ungkap Abdul Rahman.

Sedangkan Ketua MD KAHMI Bone, Andi Herman Sampara mengapresiasi kegiatan nobar Film Lafran ini.

Ia mengatakan bahwa kader HMI mesti paham sejarah pendirian organisasi ini, sehingga dimanapun kader berada ia tak lupa visi misi pendirian organisasi ini dalam mengisi kemerdekaan.

“Kita harapkan dengan tayangan film ini bisa membangkitkan semangat para kader HMI khususnya di Bone untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara” ungkapnya. (*)

Pos terkait