Aksi Sosial Sompung Lolona Cenrana Ringankan Beban para Korban Kebakaran di Desa Pallae

KABARBONE.COM, BONE – Bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Pallae, Desa Pallae Kecamatan Cenrana, Bone, Sulsel terus mengalir baik dari instansi pemerintah maupun dari sejumlah komunitas.

Aksi sosial itu juga diperlihatkan oleh Komunitas Sompung Lolona Cenrana. Mereka melakukan penggalangan donasi dari sejumlah kalangan untuk meringankan beban para korban.

Bacaan Lainnya

Diketahui kebakaran hebat terjadi di Dusun Pallae, Desa Pallae, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Rabu (12/06/24) sekira 14.00 Wita.

Kejadian ini menyebabkan 10 kepala rumah tangga kehilangan tempat tinggal akibat amukan si jago merah.

Koordinator Sompung Lolona Cenrana Irham Ihsan menyebut total donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 10.900.000.

Donasi yang dikumpulkan kemudian dikonversi menjadi paket sembako dan uang tunai kemudian diberikan langsung kepada para korban.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas kami sebagai warga Cenrana untuk meringankan para korban. Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang menyisihkan sebagian rezekinya untuk saudara kita yang tertimpa musibah, semoga bantuan ini bisa menjadi pahala untuk para donatur,” ungkap Irham, Rabu (19/6/2024).

Kepala Desa Pallae Jusman mengucapkan terima kasi atas aksi sosial dari Sompung Lolona Cenrana.

“Kami ucapkan terima kasih banyak atas semua pihak yang telah membantu warga kami yang baru-baru ini tertimpa musibah kebakaran. Juga kita ucapkan terima kasih kepada Sompung Lolona Cenrana yang memberikan empati luar biasa kepada warga kami,” pungkasnya. (*)

Baca Juga  Bupati Bone Santuni Korban Kebakaran di Dua Kecamatan

Pos terkait