Polres Bone Sembelih 34 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha 1445 H

KABARBONE.COM, BONE – Seperti Hari Raya Idul Adha tahun-tahun sebelumnya, Polres Bone kembali melakukan penyembelihan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H /2024, Senin (17/6/2024)

Totalnya ada 34 ekor sapi disembelih, 5 ekor disembelih di Mapolres Bone, sisanya tersebar di Polsek Jajaran Polres Bone.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dimulai dengan pemeriksaan kesehatan hewan oleh tim dokter kesehatan hewan baik sebelum maupun sesudah penyembelihan. Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa hewan yang disembelih dalam keadaan sehat dan memenuhi syarat..

Turut hadir Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan menyaksikan penyembelihan sapi kurban tersebut.

Tema yang diusung pada acara qurban kali ini adalah “Idul Adha Meneguhkan Nilai Kepatutan dan Semangat Pengabdian Polri Guna Mewujudkan Kamtibmas Menuju Indonesia Maju”.

Tema ini mencerminkan komitmen Polri dalam menjalankan tugas dan pengabdian dengan penuh kepatutan, serta berkontribusi dalam menciptakan keamanan dan perdamaian masyarakat (Kamtibmas) demi kemajuan Indonesia.

Plt. Kasihumas Iptu Rayendra Muchtar,S.H., menyampaikan bahwa pelaksanaan qurban ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai keikhlasan dan pengabdian anggota Polri kepada masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, Polri dapat mempererat hubungan dengan masyarakat serta menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong-royong,” ungkapnya.

Lanjut Rayendra, bahwa seluruh daging qurban akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya mereka yang berada di wilayah hukum Polres Bone.

“Semoga daging qurban ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat yang menerimanya,” tambahnya (*)

Baca Juga  557 Personel Polres Bone Diterjunkan Amankan Malam Pergantian Tahun Baru

Pos terkait