Satu-satunya Perempuan Tangguh yang Siap Maju Pilkada Bone bernama Syamsiar Halid

KABARBONE.COM, BONE – Diantara sejumlah bakal calon bupati bone yang menyatakan diri siap berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone tahun 2024 semuanya didominasi oleh kaum adam.

Hanya nama Hj.A.Syamsiar Halid merupakan satu-satunya figur perempuan yang mendeklarasikan diri serius maju bertarung di Pilkada Bone menyaingi dominasi figur laki-laki.

Bacaan Lainnya

H. A. Syamsiar Halid diketahui berlatar belakang birokrasi. Ia pernah menduduki jabatan strategis di Pemerintahan Kabupaten Bone di masa pemerintahan Bupati Bone Andi Fahsar.M Padjalangi.

Tercatat adik politisi senior Golkar Nurdin Halid ini pernah menjabat sebagai Kabag Ekonomi Setda Bone, Camat Tanete Riattang Timur, dan Kepala Dinas Pendidikan hingga memasuki masa purna tugas.

Selepas dari dinas, ia pun masuk dalam dunia politik menjadi salah satu pengurus teras di DPD Partai Golkar Bone sebagai Wakil Ketua.

Selain itu, ia aktif disejumlah organisasi masyarakat, diantaranya Syamsiar Halid tercatat sebagai Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bone.

Andi Syamsiar Halid saat dihubungi menyatakan telah mengikuti sejumlah proses pendaftaran di sejumlah partai yang siap menjadi kendaraanya.

Ia pun mengatakan telah menjalani fit dan propert tes atau uji kelayakan dan kepatutan (UKK) diantaranya di partai PKB.

“Pendaftaran disejumlah partai kita telah ikuti hingga kegiatan UKK. Kita optimis, Insya Allah bisa maju Pilkada Bone,” ungkapnya, Sabtu (15/6/2024).

Terpenting kata dia, saat ini masih menunggu restu dari Wakil Ketua Golkar Nurdin Halid.

“Kita juga masih tunggu restu dari petta nu’ (Nurdin Halid,red), sambil kita konsilidasi bersama keluarga dan tim,” pungkasnya.

Baca Juga  Pilkada Bone Bakal Sengit, Andi Asman Sulaiman Segera Lamar PKS

Saat ini Syamsiar Halid telah mengambil formulir di Partai Demokrat, Partai NasDem, Partai PKB, dan Partai PAN.

Meski Partai Golkar hanya memberikan surat tugas kepada Andi Rio Idris Padjalangi, namun diketahui H Syamsiar Halid juga merupakan kader Golkar yang punya kans untuk mengendarai partai besutan Air Langga Hartanto. (*)

Pos terkait