Tekan Inflasi Jelang Idul Adha, Pemkab Bone Gelar Pasar Murah

KABARBONE.COM, BONE – Pemerintah Kabupaten Bone (Pemkab) Bone melalui Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone dan sejumlah OPD Lingkup Pemkab Bone melaksanakan gerakan pangan murah.

Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Dinas Ketahana Pangan, Jalan Ahmad Yani, Watampone, Selasa (11/6/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan bertujuan untuk menekan inflasi dan menyediakan sembako dengan harga terjangkau dalam rangka menyambut Idul Adha 1445 Hijriah.

Hal ini disampaikan oleh Pj Bupati Bone Andi Islamuddin saat menghadiri kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini

Ia menjelaskan GPM ini di gelar serentak di 24 kab/ Kota se Sulsel berlangsung dua hari hingga Rabu 12 Juni dengan bekerjasama beberapa OPD yang dimonitoring langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Prof Dr Zudan Arif Fakrollah.

“Program ini merupakan upaya strategis pemerintah ini dalam rangka stabilisasi harga pangan serta pengendalian inflasi menjelang lebaran Idul Adha 1445 Hijriah,” ungkap Islamuddin.

Andi Islamuddin menjelaskan pasar murah tersebut untuk membantu meringankan beban masyarakat khususnya menjelang Lebaran Idul Adha 2024 .

Adapun komoditi yang dijual dalam kegiatan ini harganya lebih murah dibanding harga di pasaran seperti, beras, telur, minyak goreng , bawang merah / putih, dan sayur mayur dan kebutuhan pokok lainnya. (*)

Baca Juga  Sekda Bone Tekankan Pentingnya Pedomani Perda Inovasi Daerah

Pos terkait