Prabowo Subianto Usung AIA Bertarung di Pilkada Sulsel, di Bone Gerindra Usung Yasir Machmud ?

KABARBONE.COM, MAKASSAR – Teka teki rekomendasi Gerindra untuk Pilgub Sulsel terjawab sudah. Partai pemenang Pilpres itu menunjuk kadernya untuk diusung.

Partai besutan Prabowo Subianto itu menunjuk Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk bertarung di Pilgub Sulsel.

Bacaan Lainnya

Hal ini sekaligus mematahkan harapan petahana Andi Sudirman Sulaiman dan figur lainnya untuk mengendarai Gerindra.

Wakil Ketua Gerindra Sulsel, Najmuddin mengatakan, hasil itu berdasarkan putusan rapat kerja nasional (rakernas) DPD Gerindra Sulsel. “Untuk Cagub Sulsel itu sudah Andi Iwan Aras, itu sudah A1,” katanya kepada wartawan.

Adapun kata Najmuddin, hasil itu telah jelas sehingga rekomendasi tersebut telah dikunci oleh Gerindra Sulsel dan dikirim ke DPP Gerindra.

“Itu sudah jelas dari hasil rakernas kemarin dan DPP sudah memutuskan untuk AIA maju dalam Pilgub Sulsel dan tidak ada kader lain,” ujarnya.

Hasil itu, kata Najmuddin, telah keluar dari minggu lalu dan saat ini telah ada perintah untuk bagaimana memenangkan Andi Iwan Aras dalam Pilgub Sulsel.

“Rakernasnya Minggu kemarin dan sekarang sudah ada petunjuk dari DPP untuk menyiapkan strategi kemenangan Gubernur Sulsel untuk AIA,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini Gerindra menjadi partai pemenang dalam pemilihan Presiden 2024 kemarin.

Di Sulsel, Gerindra mendapatkan 13 kursi pada pemilihan umum (pemilu) 2024 lalu.

Untuk mengusung pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Gerindra mesti berkoalisi dengan partai lain untuk mengisi kekurangan 4 kursi.

Sedangkan untuk Pilkada Bone, Partai Gerindra belum menyatakan sikap secara resmi siapa figur calon bupati yang bakal di orbitkan untuk bertarung.

Baca Juga  Pengamat Politik Unhas Sebut Yasir Machmud Paling Diunggulkan Bertarung di Pilkada Bone

Salah satu kader Gerindra yang menguat yakni Yasir Machmud. Ia dinilai punya kans besar untuk meraih rekomendasi partai besutan Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih hasil Pemilu 2024 lalu.

Pertimbangannya dia adalah satu-satunya kader Gerindra yang siap bertarung di Pilkada Bone.

Yasir Machmud diketahui dibeberapa kesempatan mulai bergerilya bertemu dengan elit partai Gerindra diantaranya bertemu langsung dengan Sekjend Gerindra H Ahmad Muzani dan Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi.

Gerindra Bone juga menjadi incaran para balon karena berhasil memecah rekor sebagai pemenang Pileg 2024 di Bone dengan raihan 8 kursi di DPRD Bone. (*)

Pos terkait