Pengamat Politik Unhas Sebut Yasir Machmud Paling Diunggulkan Bertarung di Pilkada Bone

KABARBONE.COM, BONE – Yasir Machmud diprediksi sebagai calon terkuat dalam Pemilihan Bupati Bone 2024.

Hal ini disampaikan oleh Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, Dr. Andi Lukman Irwan, S.Ip, M.Si.

Bacaan Lainnya

Dosen FISIP Unhas Makassar ini mengungkapkan sejumlah faktor kunci yang membuat Yasir Machmud unggul dalam kontestasi Pilkada Bone mendatang.

Ia menyebut dukungan dari koalisi partai Gerindra dan PAN akan menjadi salah satu pilar utama bagi Yasir Machmud.

“Kedua partai besar ini memiliki basis massa yang solid di Bone, dan dengan komitmen penuh dari partai pengusung, maka Yasir memiliki fondasi politik yang kuat,” sebut Dr Lukman.

Ia melanjutkan koalisi ini diyakini akan memperkuat posisi Yasir dalam meraih suara signifikan pada pemilihan mendatang.

“Apalagi kalau Partai PPP, Nasdem dan Demokrat ikut memberikan dukungan nantinya,” ungkapnya lagi.

Menurutnya, Yasir Machmud juga mendapatkan dukungan Penuh dari Menteri Pertanian, Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, Mp Putra Bone yang menjadi salah satu tokoh nasional berpengaruh.

Kata dia, dukungan ini tidak hanya meningkatkan kredibilitas Yasir, tetapi juga menunjukkan bahwa ia memiliki jaringan politik yang luas dan didukung oleh tokoh-tokoh penting di tingkat nasional, dan ini memperkuat kampanyenya di mata pemilih.

“Selama ini diketahui bahwa setiap kontestasi yang didukung oleh Andi Amran Sulaiman selalu berhasil dengan kemenangan. Pada pileg lalu juga berhasil menorehkan sejarah dengan mendudukkan putranya Andi Amar Maruf sebagai peraih suara terbanyak untuk DPR RI Dari partai Gerindra, Yasir sendiri menjadi peraih suara terbanyak pada pileg tingkat Provinsi di dapil Bone,” terangnya.

Baca Juga  Setelah Irwandi Natsir, Syahrir Juga Nyatakan Niat Maju di Pilkada Bone

Alasan lain, kesiapan finansial menjadi salah satu aspek vital dalam kampanye politik.

Dr. Andi Lukman Irwan menegaskan bahwa Yasir Machmud adalah sosok pengusaha nasional yang memiliki kesiapan finansial yang memadai untuk menghadapi Pilbub Bone.

Dengan sumber daya yang cukup, kata dia Yasir dapat menjalankan strategi kampanye yang efektif dan menjangkau lebih banyak pemilih.

“Yasir Machmud juga dikenal memiliki pengalaman luas di berbagai bidang, mulai dari dunia bisnis, memimpin perusahaan daerah hingga organisasi sosial dan politik,” jelasnya lagi.

Pengalaman ini kata dia menempah Yasir Machmud menjadi matang di dunia birokrasi sehingga wawasan yang mendalam tentang ekonomi dan politik akan mampu menawarkan solusi yang tepat untuk berbagai masalah yang dihadapi kabupaten Bone kedepannya.

“Selain berpengalaman, Yasir Machmud adalah sosok muda yang cerdas. S1 beliau Ilmu Ekonomi, S2 Ilmu Pemerintahan dan S3 Ilmu Politik. Energi dan inovasi yang dimiliki oleh generasi muda seperti Yasir diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi Bone,” bebernya.

Menurut Dr. Andi Lukman Irwan, kombinasi antara kecerdasan dan semangat muda adalah modal penting untuk menghadapi tantangan di masa depan dan menciptakan pemerintahan yang lebih baik.

Dengan berbagai faktor tersebut, Yasir Machmud diperkirakan akan menjadi kandidat terkuat dalam Pilbub Bone. Dukungan partai besar, kesiapan finansial, dukungan dari tokoh nasional, serta pengalaman dan kecerdasan yang dimilikinya membuat Yasir berada di posisi yang sangat strategis untuk memenangkan hati masyarakat Bone.

“Diketahui, Pemilihan Bupati Bone pada November 2024 mendatang akan menjadi ajang yang sangat menarik untuk disimak, dengan kehadiran Yasir Machmud sebagai salah satu tokoh sentral yang diprediksi akan memberikan warna tersendiri dalam kontestasi politik ini,” kunci Lukman. (ADV)

Baca Juga  Berikut Tiga Figur Perempuan Masuk Radar Bursa Calon Bupati Bone Pilkada 2024

Pos terkait