PAN Mendua, Ketum Zulhaz ke Yasir Machmud, Sekjen ke Andi Rio

KABARBONE.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan surat rekomendasi penugasan kepada Yasir Machmud sebagai bakal calon Bupati Bone 2024.

Penyerahan didampingi langsung Sekjen PAN Eddy Soeparno serta Ketua DPD PAN Bone, Andi Wahyudi Taqwa.

Bacaan Lainnya

“Surat tugas ini adalah tahapan untuk menunjukkan keseriusan kami menggalang dukungan dan koalisi dengan partai lain,” ujar Yasir Machmud.

Zulkifli Hasan meminta Yasir Machmud untuk segera menjalin komunikasi dengan sejumlah partai yang berpotensi untuk berkoalisi di Pilkada Bone.

Selain itu,menginstruksikan Yasir untuk mencari calon Wakil Bupati, untuk selanjutnya dilakukan survey yang akan menjadi dasar penetapan dukungan PAN nantinya.

Zulhas juga berharap Yasir menggandeng kader PAN sebagai wakilnya.

“Surat dukungan ini adalah amanah dan tentunya akan menambah stamina kami dalam menggalang dukungan masyarakat Kabupaten Bone,” ungkap Yasir Machmud.

Selain Yasir Mahmud, Balon Bupati Bone Andi Rio Idris Padjalangi juga mendapat rekomendasi dari partai DPP PAN.

Surat penugasan diserahkan langsung oleh Andi Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno belum lama ini.

Ketua DPC PAN Bone Andi Wahyudi Taqwa sebelumnya juga mengatakan bahwa surat tugas ini bisa saja diberikan kepada 3 balon bupati Bone.

“Ini sifatnya surat tugas bukan Surat Keputusan (SK) rekomendasi. Bisa saja ada 3 balon yang diberikan surat tugas dari partai dengan. Finalnya nanti setelah dilihat surveynya,” ungkapnya.

Diketahui, DPC PAN Bone sendiri hanya mengunci 3 kursi pada Pileg 2024 lalu. Artinya PAN masih membutuhkan partai koalisi untuk mencukupkan 9 kursi untuk mengusung balon bupati Bone. (*)

Baca Juga  Jadwal Pilkada Bone Menunggu Keputusan Pusat, KPU Bone : Siapkan 7 Paslon

Pos terkait