Andi Rio di Atas Angin, Setelah Golkar dan PAN, Menyusul Hanura Berikan Rekomendasi Maju Pilkada Bone

KABARBONE.COM, BONE – Bakal Calon Bupati Bone, Andi Rio Idris Padjalangi di atas angin.

Menjelang proses pendaftaran calon kepala daerah di KPU Agustus mendatang, politisi partai Golkar ini mendapat amunisi baru.

Bacaan Lainnya

Selain telah mengantongi surat tugas dari DPP Golkar, Andi Rio juga diberikan amanah berupa surat tugas dari DPP Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai bakal Calon Bupati Bone 2024.

Surat tugas dari DPP PAN itu diterima Andi Rio pada Selasa (4/6/2024) di kantor DPP PAN Jakarta.

Surat tugas atau rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh sebagai Tim Deks Pilkada DPP PAN

Ketua DPD PAN Bone Andi Wahyudi Taqwa yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Jadi bukan Surat Keputusan (SK) ini hanya surat tugas yang diberikan kepada Andi Rio,” ungkap Andi Wahyudi, Selasa (4/6/2024).

Andi Wahyudi menjelaskan, bahwa dalam surat tersebut ada 5 poin yang ditugaskan DPD kepada Andi Rio.

“Salah satunya itu mencari pasangan sebagai calon wakil Bupati, termasuk mendapatkan koalisi partai lain, untuk memenuhi syarat pencalonan,” tegasnya.

“Kemungkinan ada tiga calon yang akan diberikan surat tugas, namun sejauh ini baru satu orang,” ungkapnya.

Andi Rio Idris Padjalangi yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Ia pun mengatakan telah mengantongi surat Tugas Dari DPP PAN.

“Alhamdulilah, ini adalah sebuah kepercayaan diberikan kepada kami. Ada 5 point dalam surat tugas tersebut, salah satunya mencari calon pasangan yakni wakil bupati Bone dan mencari koalisi partai,” ungkapnya kepada kabarbone.com, Rabu (5/6/2024).

Baca Juga  Jelang Pilbup 2024, Yaqkin-Rio Berebut Tahta, Kubu Padjalangi Pecah Kongsi ?

Anggota Komisi III DPR RI ini melanjutkan, selain PAN, surat rekomendasi dari Partai Hanura akan menyusul.

Ia mengatakan surat tugas dari DPP Hanura ini akan diterima besok (Kamis, red). Hanura sendiri diketahui memiliki 1 kursi di DPRD Bone hasil Pileg 2024 lalu

“Di partai Hanura kita juga sudah mengikuti prosesnya melalui pendaftaran di DPC Hanura Bone. Dan satu-satunya nama yang diusulkan ke DPP Hanura yakni saya,” kata Andi Rio.

Ketua DPC Partai Hanura Andi Susanto Samad yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Ia mengatakan penyerahan surat rekomendasi akan dilakukan di Makassar.

“Ia betul, rekomendasi Partai Hanura untuk cakada hanya satu nama yakni Andi Rio Idris Padjalangi. Penyerahannya serentak besok di Hotel Grand Asia Makassar bersama cakada lainnya serentak se Sulsel,”ungkap Mantan Anggota DPRD Bone ini saat dihubungi kabarbone.com, Rabu (5/6/2024)

Andi Rio juga diketahui juga mendaftar di Partai Demokrat, NasDem dan di PKB untuk mendapatkan rekomendasi maju Pilkada Bone 2024.

Pos terkait