PORKAB Bone 2024 Resmi Ditutup, Ini Kecamatan yang Raih Juara Umum 1

KABARBONE.COM, BONE – Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., menutup secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Bone 2024.

Penutupan digelar Baruga La Teya Ri Duni, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone Jum’at, 31 Mei 2024.

Bacaan Lainnya

Gelaran pekan olahraga Kabupaten ini berlangsung selama sepekan mulai tanggal 24 – s/d 31 Mei 2024. dari 12 Cabang olahraga yang di pertandingkan.

Juara umum disabet oleh Kecamatan Tanete Riattang Barat dengan perolehan 15 emas, 7 perak, 17 perunggu.

Disusul oleh Kecamatan Tanete Riattang diperingkat kedua memperoleh 12 emas, 10 perak, 12 perunggu dan Kecamatan ulaweng dengan perolehan 8 emas, 10 perak, 9 perunggu di posisi peringkat ketiga.

Adapun Kecamatan yang berhasil memenangkan Devile terbaik yakni Kecamatan Tanete Riattang Barat memimpin di urutan pertama, Kecamatan Ulaweng diposisi kedua dan terakhir di posisi ketiga diraih oleh kecamatan Tanete Riattang.

Penutupan Porkab Bone 2024 ditandai dengan penyerahan piala bergilir juara umum dan Piala Juara Devile oleh Pj Bupati Bone diakhiri dengan sesi foto bersama.

Ketua KONI Bone Andi Haidar mengatakan bahwa kegiatan sukses digelar dengan melibatkan ribuan atlet dari 27 perwakilan kecamatan.

Ia melanjutkan bawah kegiatan PORKAB ini sebagai ajang untuk melakukan pembinaan atlet untuk persiapan PORPROV yang akan digelar di Kabupaten Wajo tahun 2028.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Bone yang telah mengalokasikan dana sehingga PORKAB ini bisa terselenggara,” ungkapnya.

Baca Juga  Pj Bupati Bone Ajak Masyarakat Jaga Keamanan Selama Ramadhan

Sedangkan Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengharapkan gelaran PORKAB ini bisa dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Ia berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di kota Bone tapi nanti digilirkan setiap kecamatan sebagai tuan rumah.

“Saya ucapakan terima kasih kepada seluruh camat, yang telah menghadirkan atlet yang dapat berkompetisi sehat di PORKAB ini, sehingga muncul atltet-atlet yang berprestasi” pungkasnya. (*)

Pos terkait