Andi Akmal Pasluddin Menyampaikan Keprihatinan terhadap Dugaan Kecurangan Pemilu di Kabupaten Bone

KABARBONE.COM, BONE – Dr. Andi Akmal Pasluddin, Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan II, menyatakan kritik dan keprihatinannya yang mendalam terhadap kondisi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bone.

Dalam pernyataan resminya, beliau mengungkapkan kekecewaannya atas dugaan kecurangan yang terjadi, yang mencederai semangat demokrasi dan keadilan dalam pemilu.

Bacaan Lainnya

“Kita tidak bisa tinggal diam melihat dugaan kecurangan yang terjadi di Kabupaten Bone. Ini adalah masalah serius yang harus segera ditangani dengan tegas dan transparan,” ujar Politisi PKS ini pada berbagai forum pertemuan masyarakat dengan dirinya.

Ia menegaskan pentingnya integritas dan kredibilitas dalam setiap proses pemilu untuk memastikan hasil yang adil dan diterima oleh semua pihak.

Dr. Andi Akmal Pasluddin berharap adanya penyelesaian yang baik dan pemeriksaan yang mendalam terhadap dugaan kecurangan ini.

“Kita perlu melakukan investigasi yang teliti dan detail agar semua pihak bisa memahami kondisi sebenarnya dan menemukan solusi yang tepat,” tambahnya.

Anggota Komisi IV DPR RI ini juga menyerukan kepada pihak berwenang untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna menjaga kepercayaan publik terhadap proses pemilu.

Menurut informasi yang diterima, kantor penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bone telah disegel akibat dugaan kecurangan yang terjadi.

Aliansi Rakyat Bone juga telah menyerukan agar Ketua KPU Kabupaten Bone dipecat sebagai bentuk pertanggungjawaban atas situasi ini.

“Kita harus memastikan bahwa penyelenggara pemilu benar-benar bekerja sesuai dengan prinsip keadilan dan transparansi,” tegas Anggota DPR RI yang kini duduk di Komisi VI ini.

Baca Juga  Pertama Daftar DCS di KPU Bone, PKS Bone "Pede" Target Pimpinan DPRD di Pileg 2024

Selain itu, Dr. Andi Akmal Pasluddin juga mengajak semua pihak untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh situasi yang berkembang.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang dapat memperkeruh suasana,” kata Anggota Badan Anggaran ini.

Andi Akmal juga menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah, penyelenggara pemilu, dan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang bersih dan adil.

Andi Akmal juga mengingatkan bahwa penyelenggaraan pemilu yang jujur dan adil adalah fondasi dari demokrasi yang sehat.

“Kita harus bekerja bersama untuk memastikan bahwa pemilu 2024 berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang benar-benar mewakili kehendak rakyat,” ujar Dr. Andi Akmal Pasluddin.

Dr. Andi Akmal Pasluddin menyatakan akan terus mengawasi perkembangan situasi ini dan siap memberikan dukungan untuk memastikan penyelesaian yang adil.

Termasuk akan mendatangi DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) untuk menyampaikan Aspirasi dan tuntutan Agar Ketua KPUD segera diperiksa DKPP dengan bukti-bukti pelanggaran Etik yang Ada.

”Saya akan terus memantau perkembangan ini dan siap bekerja sama dengan semua pihak yang berwenang untuk menemukan solusi terbaik,” tegasnya.

“Kita semua perlu memahami akan pentingnya menjaga integritas proses demokrasi. Mari kita jaga bersama integritas proses pemilu ini, karena masa depan bangsa ada di tangan kita semua,” tutup Andi Akmal Pasluddin. (*)

Pos terkait