Disebut Penjahat Demokrasi, Pendemo Tuntut Ketua KPU Bone Dipecat dan Diadili

filter: 0; jpegRotation: 0; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (0.15, 0.15); modeInfo: ; sceneMode: SFHDR; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 0.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

KABARBONE.COM, BONE – Ratusan massa Aliansi Rakyat Bone Menggugat menggelar aksi demonstrasi di DPRD Bone, Jalan Reformasi, Watampone, Kamis (30/5/2023),

Dari pantauan, massa bergerak dari Lapangan Epecintrum Jl Kalimantan, Watampone, dan tiba di Kantor DPRD Bone sekitar pukul 14.30 Wita.

Bacaan Lainnya

Aksi ini menuntut agar DPRD Bone menindaklanjuti aspirasi pendemo dan menuntut agar Ketua KPU Bone dicopot dan diadili karena dianggap telah melakukan kejahatan demokrasi.

“Kami minta Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin dan oknum-oknum yang terlibat dalam kejahatan demokrasi dicopot dan dipenjarakan” tegas Eko Wahyudi Korlap Aliansi Rakyat Bone Menggugat saat orasi di DPRD Bone.

Sekjen Korlap Mukhawas Rasyid juga turut berorasi menjelaskan bahwa ia telah mengumpulkan informasi awal atas kecurangan pemilu 2024 yang melibatkan oknum Ketua KPU Bone.

Bahkan dia menuding ada oknum Jenderal membackingi oknum-oknum KPU untuk melakukan kejahatan demokrasi ini.

“Ini adalah kejahatan demokrasi, kita minta semua yang terlibat diadili. Termasuk kami dapat informasi ada oknum Jenderal yang membackingi,” orasinya.

“Oleh karena itu jika oknum-oknum penjahat demokrasi ini tidak dicopot dan diadili maka Pilkada tidak usah dilaksanakan. Ini adalah penghianatan terhadap rakyat dan demokrasi,” tegasnya.

Massa demonstrasi melakukan aksi pembakaran ban bekas di depan Gedung Paripurna DPRD Bone. Massa mendesak merekomendasikan pemecatan Ketua KPU Bone.

Orator lainnya, Asrul menekankan agar APH segera menangkap Ketua KPU Bone.

“Jika APH tidak mampu menangkap oknum KPU tersebut, maka kami akan melakukan aksi berikutnya,” tegasya.

Baca Juga  DPC Demokrat Bone Resmi Daftar di KPU Bone, Bidik 7 Kursi Di Pileg 2024

Aspirasi pendemo diterima langsung oleh Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan didampingi anggota Andi Muh Salam dan Andi Purnama Sari.

“Apa yang menjadi tuntutan teman-teman hari ini akan kita tindak lanjuti sesuai dengan kewenangan kami. Bahkan kami akan dampingi teman-teman ke DKPP jika diperlukan ungkapnya.

Dalam aksi itu juga dilakukan aksi pembakaran ban di depan Gedung Paripurna DPRD Bone.

Dari pantauan, nampak aksi demonstrasi ini dijaga ketat oleh aparat pengamanan. (*)

Pos terkait