Parah, Viral Percakapan Diduga Ketua KPU Bone Minta PPK Mark Up Suara Caleg Gerindra Andi Tenri Abeng

KABARBONE.COM, BONE – Warga Bone dihebohkan dengan percakapan WhatsApp diduga Ketua KPU Bone Yusran Tajuddin dengan anggota PPS pada Pileg 2024 lalu.

Screenshot isi percakapan mereka menghebohkan Group WhatsApp dan membuat sejumlah pihak bertanya-tanya.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan penggalan chat tersebar, nampak kontak diduga Yusran Tajuddin tersimpan dengan nama ‘KPU Pak Yoesran’ dengan foto profil Yusran Tajuddin.

Dalam isi chat WhatsApp ini, Yusran memberikan pesan, mengingatkan PPK agar memindahkan suara partai Gerindra ke calon Anggota DPRD Sulsel, yakni Andi Tenri Abeng.

“Jadi pending sebelum finalisasi. Ingat juga Andi Tenri Abeng 50 suara parpol nah Gerindra Provinsi,” bunyi pesan tersebut.

Perintah Yusran dibalas dengan Emoticon sedih oleh oknum diduga PPS kemudian dibalas oleh Yusran dengan pesan “Gass-mi Waseng Nah (Lakukan saja),” bunyi pesan tersebut.

Selain juga beredar rekaman percakapan lewat telepon diduga Ketua KPU Bone memerintahkan oknum PPK divisi data untuk melakukan perubahan suara caleg.

“Bagaimana kah nanti pak, itu ji nanti hasilnya yang dibacakan kalau pleno, apalagi saya divisi data soalnya,” ujar suara perempuan yang diduga salah satu oknum PPK.

“Iya, itu ji yang dibaca,” kata suara yang diduga Ketua KPU Bone.

“Sudahmi disampaikan ke panwas kah pak, soalnya saya juga takut kasian kalau ada masalah, asal di backup ji ki pak,” kata perempuan itu lagi

“Iya sudah,” timbal suara yang diduga Yusran Tajuddin.

Diketahui, Andi Tanri Abeng merupakan Caleg DPRD Provinsi Sulsel terpilih dari Partai Gerindra, nomor urut 3.

Baca Juga  3.726 Calon Anggota PPS Berebut Kuota 1.116 PPS Tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Bone

Berdasarkan rekapitulasi perolehan suara KPU Bone, putri Pj Bupati Bone tersebut, Andi Islamuddin itu meraih 51.288.

Hingga berita ini dirilis, Ketua KPU Bone, Yusran Tajuddin belum berhasil dikonfirmasi perihal isi chat yang beredar tersebut.(*)

Pos terkait