Ribuan Atlet Siap Berebut Medali di PORKAB Bone 2024

KABARBONE.COM, BONE – Pj Bupati Bone Andi Islamuddin membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Bone 2024 di Stadion La Patau, Bone, pada Sabtu (25/5/2024) siang.

PORKAB Bone 2024 oleh KONI Kabupaten Bone mengusung tema Bone Maju, Bone Berprestasi.

Bacaan Lainnya

Ribuan atlet siap berlaga untuk berebut medali dan menjadi juara umum di pekan olahraga kabupaten bergensi ini.

Turut hadir Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Kurniawan, Dandim 1407 Letkol. Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar, Pj Sekda Bone Andi Gunadil Ukra, Ketua KONI Kabupaten Bone A. Haidar, Ketua Panitia Porkab Bone Andi Akbar dan para pimpinan OPD Bone.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Bone Hj. A. Kurniati Islamuddin.

Pembukaan ini ditandai dengan defile ribuan atlet dari 12 cabang olahraga (cabor) yang akan bertanding dari perwakilan 27 kecamatan.

Penampilan Drum Band Gita Abdi Praja IPDN Regional Makassar turut menyemarakkan kegiatan
pembukaan dengan atraksi memukau di hadapan para penonton.

Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin, dalam sambutannya menyampaikan bahwa gelaran Porkab seperti ini terakhir kali diadakan pada tahun 2005 dan baru digelar kembali setelah 19 tahun.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menjaring atlet beprestasi untuk persiapan Porprov tahun 2026 di Kabupaten Wajo

Ia berpesan agar seluruh atlet dan wasit untuk menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam bertanding.

“Selamat bertanding, tetap junjung sportivitas,” pesan Andi Islamuddin.

Baca Juga  Misi Kemanusiaan, Pj Bupati Bone ke Luwu, Ketua DPRD Bone ke Enrekang

Ketua KONI Kabupaten Bone, Andi Haidar, mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Bone telah memberikan dana hibah sebesar Rp1 miliar untuk penyelenggaraan Porkab 2024.

Dana tersebut digunakan untuk seluruh kegiatan, mulai dari pembukaan hingga pelaksanaan pertandingan yang akan berlangsung dari tanggal 25 Mei hingga 31 Mei 2024.

Dari data yang diperoleh, Gelaran bergengsi ini mempertandingkan 12 cabang olahraga (Cabor) dengan total atlet yang bersaing untuk memperebutkan 834 medali, terdiri atas 228 emas, 228 perak, dan 378 perunggu, dan sebanyak 1.750 atlet yang berlaga. (*)

Pos terkait