Andi Promal Pawi Mulai Unjuk Taring Tatap Pilkada Bone

filter: 0; jpegRotation: 180; fileterIntensity: 0.000000; filterMask: 0; module:1facing:0; hw-remosaic: 0; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: Auto; cct_value: 0; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 0.0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0;

KABARBONE.COM, BONE – Andi Promal Pawi yang juga Kepala Dinas Pariwasata Kabupaten Bone mulai unjuk taring untuk berlaga di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bone yang akan digelar serentak 27 November 2024.

Nampak beberapa lokasi starategis di Kota Bone, mulai nampak baliho Andi Promal Pawi terpasang dengan tagline “PROMAL RAKYAT” Sipatuo Sipatokkong Bone 2024 tanda keseriusannya untuk maju Pilkada Bone.

Bacaan Lainnya

Ia bukan pendatang baru di dunia politik. Andi Promal punya pengalaman pernah maju sebagai calon wakil bupati Bone berpasangan A. Taufan Tiro pada Pilkada 2013 lalu.

Meski kandas pada saat itu, Andi Promal Pawi kembali mengabdi di Pemkab Bone karena aturan pada saat itu regulasi mengatur ASN yang maju pilkada hanya cuti.

Mantan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone ini saat ditemui belum lama ini, mengakui bahwa banyak dorongan dari keluarga dan sahabat yang menginginkannya kembali maju Pilkada.

“Ini adalah dorongan dari keluarga dan sahabat. Tentu saya harus pertimbangkan matang-matang karena saya harus mengundurkan diri dari ASN sebagai syarat pada saat mendaftar di KPU. Hal ini berbeda pada saat saya maju Pilkada 2013 yang hanya cuti pada waktu itu,” ungkapnya.

Meski demikian, jika ke depan survey memungkinkan dan ada partai yang mengusungnya, ia siap melepas statusnya sebagai ASN dan akan pensiun dini.

“Kita liat saja nanti dinamika politik yang terus berkembang. Jika ada partai dan pasangan yang tepat, Insya Allah kita Bismillah,” terangnya saat ditemui di salah satu warkop di Jalan Ahmad Yani belum lama ini.

Baca Juga  Yasir Machmud Optimis Diusung PPP di Pilkada Bone

Selain Andi Promal Pawi, sejumlah ASN yang digadang-gadang akan maju Pilkada yakni Pj Bupati Bone Andi Islamuddin.

Juga ada nama Andi Asman Sulaiman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone yang mulai mendaftar di sejumlah partai diantaranya PKS dan PAN. (*)

Pos terkait