Respon Cepat Pj Bupati Bone Terima Aspirasi PKL

KABABRONE.COM, BONE – Pj Bupati Bone Andi Islamuddin langsung merespon cepat keluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang hendak berjualan di trotoar Jalan Hos Cokroaminoto di luar area Masjid Agung Al Maarif jelang pemberangkatan Calon Jamaah Haji, Selasa (21/5/2024).

Setiba di Rujab Bupati sekitar pukul 00.00 wita, Andi Islamuddin langsung menemui perwakilan PKL di depan pintu gerbang Rujab Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae, Watampone.

Bacaan Lainnya

Salah satu perwakilan PKL mengadu dihadapan Pj Bupati bahwa para PKL dilarang berjualan karena lokasi tersebut zona merah.

“Kami tadi didatangi sama pak satpol bahwa ada perintah dari Kasatpol untuk tidak berjualan di area zona merah, makanya kami menghadap puang meminta kebijakan untuk diizinkan berjualan,” ungkap salah satu pedagang dihadapan Pj Bupati Bone.

Andi Islamuddin menegaskan bahwa ia tidak pernah memerintahkan untuk melarang PKL berjualan ketika ada keramaian.

“Siapa yang bilang kalau pak Bupati melarang berjualan ? Itu aturan yang melarang berjualan. Sebagai bupati harus juga peka melihat rakyatnya, meski ada aturan yang melarang mesti diliat juga dampaknya, karena ini sifatnya insidentil dan ketika ada keramaian. Bisa berjualan asalkan bisa menjaga kemanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Ia pun memberikan ijin para PKL berjualan di sekitar area trotoar Masjid Agung Al Maarif ketika ada keramaian dan sifatnya bukan permanen.

“Ia tetapi ini harus diatur dan ditata dengan baik dan tidak boleh seenaknya. Tapi setelah itu bersihkan dan tidak boleh ada sampah yang berserakan. Dan sifatnya hanya sementara, ketika ada keramaian,” tegasnya.

Baca Juga  Sekda Bone Tekankan Pentingnya Pedomani Perda Inovasi Daerah

Diberitakan sebelumnya, puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang didominasi emak-emak malam-malam menggeruduk Rumah Jabatan Bupati Bone, Senin (20/5/2024), sekitar pukul 22.00 Wita.

Perwakilan PKL ini nekad ingin menemui Pj Bupati Bone Andi Islamuddin menyusul larangan PKL berjualan di pelataran luar Masjid Agung Al Markas tepatnya di Jalan Hos Cokroaminoto.

Para PKL ini meminta kebijakan agar diizinkan berjualan selama ada pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH).

Diketahui pemberangkatan rombongan CJH Bone kloter 1, akan berangkat besok, Senin (20/5/2024).

Emak-emak ini pun, disambut oleh puluhan Satpol PP Bone yang berjaga di Rujab Bupati Bone.

Mereka pun mendesak, untuk menemui Pj Bupati Bone. (*)

Pos terkait