Yasir Mahmud, Andi Islamuddin, Andi Asman Sulaiman Berebut Restu Gerindra

KABARBONE.COM, BONE – Yasir Mahmud yang juga kader partai Gerindra mulai panaskan bursa bakal bakal calon Bupati Bone pilkada serentak 2024.

Caleg DPRD Provinsi Sulsel terpilih Dapil 7 Bone ini pede kembali bertarung di pemilihan eksekutif setelah sukses menjadi peraih suara terbanyak di Pileg 14 Februari 2024 lalu.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Yasir Machmud memperoleh suara tertinggi dengan meraih 51.432 suara di Dapil 7.

Bukti keseriusannya, Yasir Mahmud terbang ke Jakarta bertemu dengan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani untuk meminta restu untuk maju di Pilkada Bone setah meminta restu dari Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras

“Pertemuan ini adalah silaturahim dengan pak sekjend terkait dengan persiapan kami maju di Pilkada serentak untuk Pilkada Bone,” ungkap Yasir Machmud.

Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Muzani menyatakan dukungan penuh Gerindra terhadap pencalonan Yasir Machmud sebagai calon Bupati Bone.

“Bismillah, Gerindra dukung penuh Yasir Machmud untuk maju calon Bupati Bone, ” ujarnya.

“Sebagai kader partai, Yasir Machmud pas untuk mewakili Partai Gerindra pada Pilkada Bone,” ungkap Ahmad Muzani.

“Selama Yasir Machmud memiliki niat baik untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat, saya dukung penuh, ” tambah Ahmad Muzadi.

Selain bertemu dengan Ahmad Muzani, Yasir Machmud juga menyambangi Prasetyo Hadi, Ketua OKK Partai Gerindra.

Prasetyo Hadi menyampaikan dukungan dan support untuk Yasir Machmud bertarung di Pilkada Bone.

“InsyaAllah, Gerindra mengutamakan kadernya yang potensial dan mumpuni untuk bertarung, yang akan membawa Partai Gerindra semakin berjaya,” ujar Prasetyo Hadi.

Baca Juga  Respon Cepat Pj Bupati Bone Terima Aspirasi PKL

Plt Ketua DPC Gerindra Bone: Tunggu Restu DPP Partai Gerindra

Selain Yasir Mahmud yang memburu rekomendasi Partai Gerindra untuk maju Pilkada, diisukan Pj Bupati Bone juga telah lama berkomunikasi dengan Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras untuk persiapan pencalonannya di Pilkada mendatang.

Bukan tanpa dasar, Pj Bupati Bone juga diketahui punya hubungan istimewa dengan Andi Iwan Darmawan Aras, dan turut andil dalam pemenangan Andi Iwan saat pileg lalu.

Apalagi diketahui anak Pj Bupati Bone Andi Tenri Abeng Salangketo yang juga kader Gerindra sukses mengunci satu kursi DPRD Provinsi Sulsel dengan suara tertinggi kedua diinternal Gerindra.

Andi Asman Sulaiman pun demikian. Adik Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman ini diketahui punya kans untuk diusung Gerindra di Pilkada Bone

Andi Amran diketahui punya kedekatan dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang juga Presiden terpilih Pilpres lalu.

Apalagi Amran Sukses memenangkan Prabowo di Sulsel dan mendudukkan anaknya yang maju Caleg DPR RI Partai Gerindra Dapil Sulsel 2 yakni Andi Amar Ma’ruf dengan perolehan suara tertinggi mencapai 188.171 suara.

Andi Asman yang digadang-gadang maju Pilkada Bone yang mengusung tagline sahabat petani, dipastikan punya karpet merah untuk mendapat rekomendasi Gerindra melalui jaringan Andi Amran Sulaiman.

Pelaksana Ketua DPC Gerindra Bustanil Arifin Amri mengatakan bahwa dukungan partai Gerindra di Pilkada Bone sepenuhnya diserahkan kepada DPP Partai Gerindra.

Ia pun mengatakan sampai hari ini belum ada petunjuk dari DPD Gerindra Sulsel dan DPP Gerindra soal siapa nama-nama yang akan diusung.

“Kita tidak buka pendaftaran. Partai Gerindra punya mekanisme tersendiri dan nanti ditentukan oleh DPP Gerindra,” ungkapnya kepada kabarbone.com, Selasa (14/5/2024), malam.

Baca Juga  Sekda Bone Resmi Dilantik Pj Bupati Bone oleh Pj Gubernur Sulsel

Ia pun tak menampik Yasir Mahmud juga punya kans untuk mengendarai Partai Gerindra karena ia adalah kader partai.

Begitupun dengan Andi Islamuddin dan Andi Asman Sulaiman. Kata dia, keduanya juga yang punya kedekatan hubungan emosional dengan partai Gerindra meski bukan kader partai.

“Kanda Yasir Mahmud adalah kader partai dan termasuk salah satu kader yang sukses membesarkan Gerindra. Saya kira beliau juga punya ruang untuk diusung apalagi di pileg lalu ia sukses terpilih,” jelasnya.

Meski demikian ia tak menampik, kader eksternal juga punya ruang untuk diusung apalagi ketika surveinya di masyarakat bagus.

“Kita ketahui Andi Islamuddin (Pj Bupati Bone,red) meski bukan kader tapi beliau bagian dari keluarga Gerindra begitupun dengan Andi Asman Sulaiman. Saya kira siapapun nanti yang diusung Gerindra, calonnya punya visi dan misi dengan partai dan bisa membangun Bone ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Diketahui DPC Partai Gerindra Bone merupakan pemenang Pileg 14 Februari 2024 lalu.

Berdasarkan pleno hasil perhitungan KPU Bone, Partai Gerindra mengunci 8 kursi DPRD Bone yakni 2 Kursi Dapil 1 Bone, 1 Kursi Dapil 2 Bone, 1 Kursi Dapil 3 Bone, 3 Kursi Dapil 4 Bone, dan 1 kursi Dapil 5 Bone.

Seuai dengan tahapan dan jadwal Pilkada 2024, pengumuman pendaftaran pasangan calon akan dilakukan pada 24 hingga 26 Agustus 2024.

Sedangkan pendaftaran pasangan calon baik perseorangan maupun pasangan calon yang diusung partai politik atau gabungan partai politik dilakukan pada 27 hingga 29 Agustus 2024. (*)

Pos terkait