Misi Kemanusiaan, Pj Bupati Bone ke Luwu, Ketua DPRD Bone ke Enrekang

KABARBONE.COM, LUWU -Rombongan Pj Bupati Bone Andi Islamuddin tiba Lapangan Andi Djemma, Kota Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel disambut dengan antusias oleh Pj Bupati Luwu, Muh Saleh.

Rombongan yang terdiri dari puluhan mobil yang membawa bantuan kemanusiaan ini tiba Sabtu (11/5/2024) sekitar pukul 17.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Dalam rombongan Pj Bupati Bone didampingi Asisten 1 Anwar, Asisten II Andi Yusuf, Plt Kepala BKAD Bone Andi Alimuddin, Ketua Baznas H Zainal Abidin, Danyon C Brimob Bone Kompol Nur Ichsan,dan Baznas Bone, Camat Bengo, Camat Patimpeng dan Kepala Desa Samaenre.

Andi Islamuddin dalam kesempatan itu menyerahkan secara simbolik bantuan misi kemanusiaan kepada Pj Bupati Luwu Muh Saleh didampingi jajaran Forkopimda Luwu.

Ia pun mengatakan turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Luwu.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita di Luwu yang terdampak banjir,” ungkapnya.

Pj Bupati Luwu Muh Saleh sat itu juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diprakarsai oleh Pemkab Bone untuk membantu warga luwu yang terdampak banjir dan longsor.

“Sebagai orang Bone, tentu juga merasa bangga bahwa ternyata saudara -saudara kita dari Kabupaten Bone turut prihatin dan membawa bantuan kepada Masyarakat Kabupaten Luwu, ” ungkap Pj Bupati Luwu yang juga putra kelahiran Bone ini.

Diketahui Kabupaten Luwu merupakan daerah yang terdampak banjir dan longsor yang parah yang menyebabkan 14 korban jiwa dan ribuan kk dievakuasi.

Baca Juga  Tiga Nama ini Menguat jadi Pj Bupati Bone Gantikan Fahsar, Berikut Profilnya !

Total 13 Kecamatan di Kabupaten Luwu terdampak antara lain Kecamatan Suli, Kecamatan Latimojong, Kecamatan Suli Barat, Kecamatan Ponrang Selatan, Kecamatan Ponrang, Kecamatan Bupon.

Selain itu, Kecamatan Larompong, Kecamatan Larompong Selatan, Kecamatan Bajo, Kecamatan Bajo Barat, Kecamatan Kamanre, Kecamatan Belopa dan Kecamatan Belopa Utara.

Sebelumnya Pj Bupati Bone menyerahkan bantuan secara simbolik di Kabupaten Wajo yang diterima langsung oleh Pj Bupati Wajo, Andi Bataralifu di Posko Penanganan Bencana Sengkang, Kabupaten Wajo.

Penyerahan Bantuan Kemanusiaan di Kabupaten Wajo oleh Rombongan Pj Bupati Bone.

Penyaluran bantuan di Wajo dikoordinatori oleh Kepala Dinas Pendidikan Andi Fajaruddin.

Sedangkan Rombongan Ketua DPR Bone Irwandi Burhan, Kapolres Bone AKBP Doddy Arief Suryawan, Pj Sekda Bone Andi Gunadil Ukra,Dandim 1407, Sekwan DPRD Bone, bergerak ke Kabupaten Sidrap Enrekang, dan Toraja untuk menyalurkan bantuan. (*)

Pos terkait