Bukan Andi Yaqkin, Mantan Bupati Fahsar Jatuhkan Pilihan ke Andi Rio Maju Pilkada Bone

KABARBONE.COM, BONE – Mantan Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bone memberikan lampu hijau kepada keponakannya yakni Andi Rio Idris Padjalangi untuk maju di Pilkada Bone.

Meski sebelumnya sempat beredar banyak isu, Andi Fahsar akan mendorong adiknya Andi Yaqkin Padjalangi maju Pilkada Bone, namun dalam kesempatan itu Fahsar mempertegas keluarga Padjalangi hanya merestui satu nama yakni Andi Rio Idris Pajdjalangi.

Bacaan Lainnya

Bahkan dalam acara Mappatabe (Meminta Izin) dan Halal Bil Halal yang digelar Andi Rio di Planet Cinema, Rabu (1/5/2024), Fahsar pun tak menampik jika Andi Rio sudah mendapat surat tugas dari DPP Golkar untuk bersosialisasi..

Fahsar secara gamblang merestui Andi Rio untuk melanjutkan estafet kepemimpinannya memimpin Rakyat Bone, dan meminta dukungan kepada para tokoh dan masyarakat Bone.

“Sebagaimana kita ketahui Andi Rio sudah mendapat surat tugas dari partai Golkar untuk maju Pilkada Bone, dan kami merestui niat baik itu. Dan saya mengajak para keluarga, tokoh dan masyarakat untuk mendukung rio,” ajaknya.

“Insya Allah, de upakasiriki (Saya tidak akan mempermalukan,red). Kalau sya bilang sipaka, lanjutkan dengan kata Sipakario,” ajak Fahsar kepada hadirin saat melakukan orasi politiknya.

Dalam kesempatan itu Andi Rio yang didampingi istrinya Andi Shanti Listiawati mengatakan bahwa acara halal bil halal ini untuk mengeratkan kembali persaudaraan pasca pileg, dimana Anggota Komisi III DPR RI juga menjadi rival Andi Fahsar yang tak lain adalah pamannya, sekaligus meminta restu untuk maju calon bupati Bone di pilkada mendatang.

Baca Juga  Yasir Mahmud, Andi Islamuddin, Andi Asman Sulaiman Berebut Restu Gerindra

Ia mengatakan sudah melakukan pendaftaran ke beberapa partai untuk maju sebagai calon Bupati Bone sebagai bukti keseriusannya.

“Saya kira pileg kemarin telah usai, saya pun harus bertarung dengan om saya (Andi Fahsar,red). Itulah politik, dan saatnya kita kembali mengeratkan persaudaraan,” kata Rio.

Ia pun memohon restu kepada para keluarga, tokoh partai, dan masyarakat yang hadir untuk memberikan dukungannya untuk maju di Pilkada Bone November 2024 ke depan.

“Saya tidak bisa berjuang sendiri tanpa dukungan’ta semua. Saya mohon kepada puang-puangku maneng untuk diberikan restu untuk berkontestasi di Pilkada Bone ke depan. Insya Allah, semoga puang-puangku maneng dapat merestui,” ungkapnya.

Turut hadir tokoh nasional Mantan Menteri Hukum dan HAM, Andi Mattalatta yang juga mertua Andi Rio, Anggota DPR RI Andi Muawiyah Ramly, Pengurus Golkar Andi Akbar Yahya, Ketua Partai Nasdem H Muhammad, Ketua Partai PAN Andi Wahyudi Taqwa, Ketua PKB Umardin.

Juga turut kadir Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, sejumlah pimpinan OPD, Camat, kepala desa, dan simpul relawan SipakaRio.

Pos terkait