DPD PAN Bone Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Bone

KABARBONE.COM, BONE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bone resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Bone menghadapi Pilkada Bone November 2024 mendatang.

Pembukaan pendaftaran akan dibuka mulai 1 Mei 2024 di Sekretariat DPD PAN Bone, Jalan Kinibalu, Watampone.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD PAN Kabupaten Bone Andi Wahyudi Taqwa (AWT) saat menggelar konfrensi pers di salah satu warkop di Jalan Ahmad Yani didampingi Sekretaris DPD PAN Bone Herman ST, Senin (29/4/2024), sore.

Dihadapan awak media, Wakil Ketua DPRD Bone ini menegaskan DPD PAN akan terbuka untuk semua bakal kandidat baik dari internal kader maupun dari eksternal.

“Tentu kita akan buka untuk internal kader dan eksternal. Nanti diseleksi siapa yang mumpuni dan bisa sesuai dengan visi misi partai,” ungkapnya.

Meski demikian, ia menyebut DPD PAN Kabupaten Bone tetap memprioritaskan kader, asal memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh partai.

“Kita tetap prioritaskan kader, asal memenuhi kriteria diantaranya popularitas dan elektabilitasnya tinggi. Karena semua bakal kandidat bakal disurvey, baru turun keputusan DPP PAN, siapa nanti yang direkomendasikan untuk mengendarai partai PAN di Pilkada Bone untuk di calonkan maju bupati atau wakil bupati Bone,” kata Andi wahyudi Taqwa.

Ia pun tidak menepis jika dirinya salah satu kandidat yang bakal maju ke depan di Pilkada Bone.

“Tentu sebagai kader, ketiga diberikan kepercayaan tentu kami selalu siap entah itu maju sebagai calon bupati atau wakil bupati. Semua berpeluang, nanti hasil survey yang menentukan siapa yang layak untuk diusung di Pilkada, termasuk kandidat eksternal,”

Baca Juga  Jadwal Pilkada Bone Menunggu Keputusan Pusat, KPU Bone : Siapkan 7 Paslon

Ditempat yang sama Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bone, Herman menambahkan, bahwa figur yang bakal diusung PAN tentu yang punya daya tarung dan punya kans besar untuk menang.

“Kita buka dulu penjaringan, baru nanti diseleksi oleh internal partai. Kita buka seluas-luasnya untuk putra putri terbaik Bone. Intinya, kandidat yang bakal diusung punya elektabilitas dan sesuai dengan visi misi partai,” tambahnya.

Ia pun menyatakan, ketika diminta untuk partai bertarung di pilkada ia pun siap untuk diusung.

“Sebagai kader, jika ada perintah partai kita harus selalu siap,” ungkapnya.

Kader potensial PAN yang juga disebut bakal maju pilkada yakni Andi Irwandi Natsir.

Irwandi Natsir saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Ia memantapkan maju pilkada setelah tidak lolos pada Pileg 2024 Februari lalu.(*)

Pos terkait