Jambore Petani dan Kemah Bakti Saka Taruna Bumi 2024 Dinas TPHP Bone Sukses Digelar

KABARBONE.COM, BONE – Jambore Petani dan Kemah Bakti Saka Taruna Bumi 2024 yang diinisiasi oleh Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone dibawah kepemimpinan Kepala Dinas HA Asman Sulaiman bekerjasama dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia sukses digelar.

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Bumi Perkemahan Bakke, Desa Kajao Laliddong, Kecamatan, Barebbo, Kabupaten Bone selama dua hari yakni Sabtu-Minggu (27-28 April 2024) dengan mengusung tema “Saya Pemimpin, Petani Juara, Bone Sejahtera”.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dihadiri ole Dirjen Holtikultura Kementan, Direktur Polbantang Sulsel, Unsur Forkopimda, Camat Barebbo, Tripika Kecamatan, sejumlah camat, para Kepala Desa, Kepala BPP, Ketua Kelompok Tani se Kabupaten Bone, serta para babinsa.

Upacara Pembukaan Jambore Petani dan Kemah Bakti Saka Taruna Bumi dibuka langsung oleh Kadis TPHP Bone Andi Asman Sulaiman.

Upacara pembukaan kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bone HA Asman Sulaiman, Sabtu (27/4/2024) pagi.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi semua pihak untuk membangun pertanian kita di Bone supaya lebih baik dan maju ke depan,” ungkapnya.

“Tentu dengan tema yang kita angkat dalam kegiatan ini sebagai bentuk motivasi kepada semua pihak untuk berani untuk menjadi pemimpin untuk mensejahterahkan masyarakat Bone,” kata A. Asman saat membuka kegiatan.

Andi Asman Sulaiman juga mengucapkan kasih kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman atas dukungan, sehingga program kemah bakti saka taruna bumi ini dapat berjalan dengan lancar.

Ia pun tak lupa mengucapkan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah mulai dari forkopimda dan camat, atas dukungan atas kegiatan ini

Baca Juga  Pilkada Bone Bakal Sengit, Andi Asman Sulaiman Segera Lamar PKS

”Kami minta kepada seluruh masyarakat dengan dukungannya untuk bisa terlaksana jambore petani ini dengan baik dan sukses, ” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia menyebut kegiatan ini turut membantu usaha UMKM untuk terus tumbuh termasuk usaha di bidang pertanian.

Mantan Gubernur Sulsel, Andi Amran Sulaiman didampingi Kadis TPHP Bone, Andi Asman Sulaiman menyaksikan langsung produk unggulan petani dari perwakilan kecamatan yang dipamerkan di kegiatan Jambore Petani 2024 di Desa Kajao Laliddong, Barebbo, Bone.

“Kita apresiasi jambore petani. Semangat teman-teman pertanian BPP. Inovasi hebat menggerakkan UMKM,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Menurutnya, inovasi yang dilakukan oleh para petani merupakan salah satu kunci utama dalam menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Melalui ajang ini, para petani diberikan kesempatan untuk memamerkan hasil-hasil pertanian terbaik mereka, serta berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan sesama petani,” sebutnya.

Acara Jambore Petani Kemah Bakti Saka Taruna Bumi 2024 juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan menarik seperti Rembuk Tani, Jalan Santai, Anti Mager, Lomba Kuliner, dan Lomba Olahraga Tradisional.

Kegiatan ini turut disemarakaan oleh Selfi Lida, artis kelahiran Soppeng jebolan LIDA Indonesia untuk menghibur para peserta dan masyarakat setempat Sabtu (27/4) malam.

Pos terkait