Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Bone ke-694, Puluhan Anggota Dewan “Bolos”

KABARBONE.COM, BONE – Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bone dalam rangka puncak peringatan Hari Jadi Bone (HJB) ke-694 yang jatuh setiap 6 April berlangsung Sabtu, (6/4/2024).

Rapat Paripurna istimewa dalam rangkaian Hari Jadi Bone yang ke-694 tahun ini mengusung tema ‘Mattuppu Ri ade’e, Mappasanre ri Sara’e’ yang bermakna sebuah prinsip yang menggabungkan atau menyandingkan aturan adat dan syariat agama Islam dalam menjalankan pemerintahan sehingga tercipta ketertiban, keamanan, kejayaan, dan kemakmuran.

Bacaan Lainnya

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Irwandi Burhan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bone, Jalan Reformasi, Watampone yang dilangsungkan sekitar Pukul 10.00 Wita.

Hadir Ketua Pj Bupati Bone Andi Islamuddin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Bone H Kurniati Islamuddin, Para Pimpinan Forkopimda, Pimpinan OPD, para anggota DPRD Bone, pengurus IKAWAN, para camat, kepala desa dan tamu undangan.

Turut hadir mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Kominfo Provisi Sulsel, A. Winarno Eka Putra.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan mengatakan bahwa pelaksanaan rapat paripurna pada hari ini merupakan Pelaksanaan peraturan Daerah Kabupaten Bone tingkat Dua bone Nomor 1 Tahun 1990 tentang penetapan Hari Jadi Bone.

“Pasal 1 ditegaskan bahwa hari jadi Bone ditetapkan tanggal 6 April dan pasal dua ditegaskan bahwa setiap tahun diadakan peringatan Hari Jadi Bone, salah satu bentuk pelaksanaan kegiatan hari jadi bone rapat paripurna,” jelasnya.

“Semoga Peringatan Hari Jadi ke-694 Kabupaten Bone ini menjadi momentum yang memberi inspirasi bagi kita semua. Mari bersinergi dalam mewujudkan kabupaten Bone yang berkah, maju dan kondusif. Apalagi bertepatan Bulan Suci Ramadhan yang penuh Berkah,” ungkap Politisi Golkar ini.

Baca Juga  Bupati Bone Paparkan Capaian Kinerja di Paripurna Peringatan HJB ke-693

Sedangkan Pj Bupati Bone Andi Islamuddin menyampaikan sejumlah kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone mulai dari ziarah ke makan para Raja Bone di sejumlah wilayah, pemilihan Ana Dara kallolo Bone, pasar murah dan kegiatan lainnya.

Andi Islamuddin berharap momentum Hari Jadi Bone menjadi penyemangat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, bersama-sama melanjutkan perjuangan pendahulu yang mengabdikan diri untuk membangun Kabupaten Bone.

Namun dalam kegiatan rapat paripurna Istimewa DPRD Bone peringatan Hari Jadi Bone tahun ini, nampak banyak kursi anggota DPRD Bone yang bolos alias tidak hadir.

Dari informasi yang dihimpun, puluhan anggota DPRD Bone yang tidak hadir mayoritas tidak terpilih kembali pada pileg 14 Februari 2024 baru-baru ini. (**)

Pos terkait