Daftar 7 Nama Caleg yang lolos ke DPRD Sulsel dari Dapil 7 Bone, Yasir Mahmud Puncaki Hasil Suara

KABARBONE.COM, BONE – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) berhasil mengunci 2 kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 7 Bone hasil Pemilu 2024.

Caleg Partai Gerindra Yasir Mahmud dan Andi Tenri Abeng Salangketo berhasil masing-masing mengunci 1 kursi dengan raihan suara tertinggi.

Bacaan Lainnya

Yasir Mahmud yang berlatar belakang pengusaha ini, memuncaki jumlah raihan suara semua Caleg Dapil 7 Bone dengan jumlah suara pribadi yakni 51.432 suara, beda tipis dengan anak Pj Bupati Bone Andi Tenri Abeng Salangketo yakni 51.288 suara yang menempati urutan kedua raihan suara semua Caleg Dapil 7 Bone.

Sedangkan Caleg Petahana Partai Gerindra Andi Mangungsidi tumbang, setelah beda tipis akumulasi jumlah suara dengan Caleg DPRD Provinsi Slusel dari Partai Golkar yakni Andi Izman Padjalangi yang juga anak Mantan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi.

Andi Izman mengunci kursi terakhir DPRD Provinsi Sulsel Dapil 7 Bone setelah unggul akumulasi suara untuk pembagian kursi ke-7 dengan Partai Gerindra.

Andi Mangungsidi sendiri mengantongi suara pribadi 19. 320 suara yakni tertinggi ketiga di internal partainya .Total raihan keseluruhan suara Partai Gerindra yakni 161.283 suara.

Sedangkan caleg petahana lainnya yang berhasil kembali duduk di Kursi DPRD Sulsel dari Dapil 7 Bone yakni H Muhammad yang juga Ketua Partai NasDem Kabupaten Bone, Andi Putra Batara Lantara dari Partai PDIP, H Syahrir dari Partai Demokrat untuk periode ketiganya.

Baca Juga  Caleg Asal Bone di Dapil Sulsel 2 Kunci 4 Kursi di Senayan, Putra Mahkota Mentan RI Amar Ma'ruf Raih Suara Tertinggi

Sedangkan dari Partai PKS 1 kursi dikunci oleh Andi Iwan Wirasasti yang kini masih menjabat Anggota DPRD Bone.

Andi Iwan Wirasasti mengambil alih kursi Ismail Bachtiar yang masuk Caleg DPR RI yang juga diketahui lolos di DPR RI dari Dapil Sulsel 2 dengan raihan suara tertinggi diinternal partainya.

Berikut Nama dan Raihan Suara Caleg Dapil 7 Bone yang lolos DPRD Provinsi Sulsel berdasarkan Real Count KPU Bone:

1. Yasir Mahmud (Gerindra) / 51.432

2. H Muhammad (NasDem) / 51.288

3. Andi Tenri Abeng Salangketo (Gerindra)/51.288

4. H. Syahril (Demokrat) / 48.228

5. Andi Iwan Wirasasti (PKS) / 43.366

6. Andi Putra Batara L (PDIP) / 33.434

7. Andi Izman Padjalangi (Golkar) / 32.688.

Pos terkait