Dikampung JK, Capres 01 Anies Baswedan Serukan Visi Perubahan

KABARBONE.COM, BONE – Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menggelar kampanye di kota kelahiran Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Rabu (17/1).

JK dampingi kampanye Anies di Lapangan Sepakbola Cina, Kabupaten Bone itu.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Anies dan istri bermalam di kediaman pribadi JK yang berada di ibu kota provinsi Sulsel, Makassar. Anies menginap di rumah JK sebelum berangkat ke Bone untuk menemui masyarakat dan simpatisan AMIN.

“Ini adalah kunjungan kesekian kali di Makassar ke Sulawesi Selatan dan khusus ke Bone, salah satu kabupaten yang besar di Sulsel, kebetulan tempat lahir Pak JK, besok akan sama-sama kesana,” kata Anies di rumah JK, Makassar, Selasa (16/1).

Kehadiran capres Anies Baswedan di Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan disambut begitu meriah oleh ribuan warga dan simpul relawan dari penjuru Sulsel.

Didampingi JK, Anies didampingi Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla mendarat di Bandara Arung Palakka Bone dengan pesawat Jet pribadi didampingi TKD AMIn Sulsel, para relawan kemudian bersama rombongan menuju Lapangan Sepak Bola Kecamatan Cina.

Anies Baswedan dikerumuni para pendukung setiba di lokasi kampanye di Lapangan Cina di Bone, Sulsel

Dalam orasi di hadapan pendukungnya, Anies menjanjikan perubahan hingga pupuk murah kepada petani dan pemberantasan korupsi di segala lini. Anies pun meminta kepada seluruh pendukungnya untuk mengawal Pemilu 2024 agar bebas dari segala kecurangan.

Sebelumnya, Anies Baswedan bersama istri bermalam di kediaman pribadi Jusuf Kalla di Makassar. Anies meyakini kehadiran JK dalam kampanyenya di Sulawesi Selatan mampu mendongkrak perolehan suara.

Baca Juga  Resmi Jadi Kader Pemuda Pancasila, Japto Serukan Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024
Mantan Wapres Jusuf Kalla mendapingi Anies Baswedan kampanye di Bone
Mantan Wapres Jusuf Kalla mendampingi Anies Baswedan kampanye di Bone. Juga turut dihadiri Jubir AMIN Ismail Bachtiar dan Ketua TKD Amin Sulsel Syaharuddin.

“Kami merasa bersyukur merasa terhormat bahwa Pak JK memberi endorsement dukungan,” jelasnya.

Para kader partai pengusung Pasangan Capres Cawapres AMIN turut menghadiri kegiatan kampanye Anies Baswedan di Bone
Para kader partai pengusung Pasangan Capres Cawapres AMIN turut menghadiri kegiatan kampanye Anies Baswedan di Bone.

Anies menghormati sosok JK yang memiliki pengalaman panjang di bidang pemerintahan. JK, kata dia, punya perspektif yang sangat luas ditambah lagi di dunia usaha.

Dari pantauan kabarbone.com, ribuan simpul relawan sudah memadati lokasi kampanye di Bone sejak subuh hari, Rabu (17/1).

Simpul relawan berdatangan dari pelosok kabupaten kota se Sulsel. (*)

Pos terkait