Kunker Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian di Kabupaten Bone Dianugerahi Gelar Adat “Petta Watang”

KABARBONE.COM, BONE – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen. Pol. Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Bone, Sulsel, Ahad (7/1/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat sinergi antara Polda Sulsel dan pemerintah daerah, serta melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulsel didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Selatan, Ny Dewwy Andi Rian, dan sejumlah pejabat utama Polda Sulsel.

Rombongan Kapolda Sulsel disambut langsung oleh Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., Danrem 141 Toddopuli, Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M., Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, serta Forkompimda dan tokoh adat Kabupaten Bone di Rumah Jabatan Bupati Bone.

Kegiatan dimulai dengan penyambutan Kapolda Sulsel melalui upacara adat Kabupaten Bone, menegaskan pentingnya nilai-nilai lokal dalam menjaga keharmonisan masyarakat.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh adat setempat, menciptakan suasana yang sarat makna dan kebersamaan.

Dalam momen tersebut, Kapolda Sulsel dihormati dengan pemberian gelar adat “Petta Watang,” yang secara harfiah berarti sosok pemimpin yang tangguh, cekatan, dan lincah dalam mengambil tindakan demi menjaga ketertiban masyarakat.

Pemberian gelar tersebut disampaikan oleh Budayawan Bone Drs. H. A. Youshand Petta Tappu, M.Si.

Tanda penghargaan berupa pemasangan sarung sutera, jas tutup adat Bone, songkok Recca, dan Keris, dilakukan oleh PJ Bupati Bone di Museum Arajange.

Hal ini menjadi simbol pengakuan atas dedikasi Kapolda Sulsel dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Kasus Mayat Terbakar di Maros, Ternyata Korban Pembunuhan, Pelakunya 9 Orang

Setelah seremoni pemberian gelar adat, kegiatan dilanjutkan dengan silaturahmi antara Kapolda Sulsel dan Forkompimda Kabupaten Bone.

Pertemuan ini bertujuan untuk membahas kerjasama dalam meningkatkan kualitas keamanan dan pelayanan masyarakat di wilayah Kabupaten Bone. (*)

Pos terkait