AAP Bantu 10 Kelompok Nelayan di Bone

KABARBONE.COM, BONE – Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) bekerjasama anggota Komisi IV DPR RI Andi Akmal Pasluddin, menyalurkan bantuan berupa 94 Cool Box kepada 10 kelompok pedagang ikan yang menjadi binaan Dinas Perikanan Kabupaten Bone.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di Kantor Dinas Perikanan Jl Kalimantan,
Rabu, (22/11/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Legislator Fraksi PKS dengan didampingi Kepala Dinas Perikanan bersama Perwakilan Kelompok Penerima menyerahkan sebanyak 94 unit Cool Box ikan kepada para pedagang ikan yang beruntung.

Tidak hanya itu, Andi Akmal Pasluddin juga menyerahkan 3 tempat pengelolaan bakso yang diterima oleh kelompok binaan dari Desa Mallari Kecamatan Awangpone.

Putra Asal Kecamatan Salomekko ini menyatakan bahwa usulan dari Dinas terkait sangat membantu para UKM yang selama ini menghasilkan ikan dan produk lainnya.

“Pengadaan dari daerah memang memiliki keterbatasan anggaran, maka kami mendorong alokasi anggaran baik secara langsung maupun melalui kabupaten,” ucapnya.

“Diharapkan nanti di Kabupaten Bone akan ada sentra-sentra produksi yang mampu menampung produk olahan UKM dan bahkan dapat masuk ke supermarket, terutama produk olahan bakso,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bone, Baharuddin mengharapkan dengan bantuan dapat memberikan dorongan dan peningkatan bagi para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di sektor perikanan dan pengolahan makanan di Kabupaten Bone.

Baca Juga  Kunjungi Dapil, Andi Akmal Pasluddin Salurkan Hand Traktor

“Semoga, dengan adanya Cool Box ini, para pedagang ikan dapat meningkatkan kualitas produk mereka dan membuka peluang untuk masuk ke pasar yang lebih luas,” harapnya.

Salah satu kelompok menerima bantuan Cool Box ikan dari Maccedde, Kelurahan Bajoe yakni kelompok yang dikelola Darna sebagai penjual dan pembeli.

Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan berharap kesuksesan penjualan di masa mendatang.

Sekedar diketahui, berikut nama-nama kelompok penerima bantuan per Kecamatan:
1. Poklahsar Bumi Nusantara – Kec. Sibulue
2. Poklahsar Bakul Ikan Laris Manis – Kec. Sibulue
3. Poklahsar Timur Laut – Kec. Tanete Riattang Timur
4. Poklahsar Laut Biru – Kec. Tanete Riattang Timur
5. Poklahsar Mawar Berkah – Kec. Cina
Siperennu – Kec. Tanete Riattang Timur
6. Poklahsar Cinta Berkah – Kec. Cina
7. Poklahsar Sipakaenre – Kec. Awangpone
8. Poklahsar Mabarakkae – Kec. Awangpone

Pos terkait