Bersih-Bersih dari Narkoba, 573 Personil Satpol PP Bone Jalani Tes Urine

KABARBONE.COM, BONE -Sebanyak 510 tenaga Kontrak dan 63 Pegawai Negeri Sipil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bone melaksanakan tes urine dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bone.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor BNNK Bone Kompleks Stadion La Patau Bone Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Bone, Senin (30/10/2023)

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan sebagai syarat perpanjangan kontrak kerja bagi tenaga Kontrak Satpol-PP Kabupaten Bone dan Deteksi Dini Bagi PNS dan Tenaga Kontrak Satpol PP Bone tahun 2023.

“Kami mengadakan kegiatan ini setiap tahun dan kegiatan ini sudah 5 Tahun dilaksanakan, karena kita mengevaluasi PNS dan tenaga kontrak kita. Kerena Satpol-PP ini pasukan, kemudian orangnya banyak. Tes urine ini juga merupakan salah satu upaya pencegahan dini terhadap penggunaan narkoba,” ujar Kasat Satpol-PP Kabupaten Bone Andi Akbar.

Dikatakannya, tes urine ini merupakan salah satu syarat untuk perpanjangan kontrak kerja di Satpol-PP.

Kata dia, jika ada yang terindikasi pemakai narkotika, maka kontrak perpanjangan tenaga Kontrak tidak dilanjutkan.

“Mereka akan berhenti, tidak akan dilakukan surat keputusan (SK) Perpanjangan kontrak 2024,” jelasnya.

“Saat ini Tenaga Kontrak yang kami prioritaskan, terkait perpanjangan kontrak. Sedangkan biaya tes urine akan dibebankan kepada masing-masing tenaga kontrak. Kami juga telah bekerjasama dengan BNNK dengan biaya lebih murah,”

Ia berharap anggota Satpol PP bersih dari narkoba, mengingat tugas dari Satpol PP itu yang harus melakukan penegakan peraturan daerah (perda) dan lainnya.

Baca Juga  Puncak Malam Tahun Baru, 6 Peleton Personel Satpol PP di Back Up TNI-Polri akan Disebar

“Ibarat kalau mau membersihkan, harus bersih juga, sehingga anggota Satpol-PP harus bersih,” jelasnya,” kunci Akbar. (***)

Pos terkait