Kado Akhir Masa Jabatan Tafa’dal, 1.390 Guru di Bone Akhirnya Terima SK ASN PPPK

KABARBONE.COM, BONE – Sebanyak 1.390 guru menerima Surat Keputusan Aparatur Sipil Negara(ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja(PPPK) Lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

Penyerahan SK ASN PPPK merupakan kado spesial dari Bupati Bone Andi Fahsar dan Wakil Bupati Bone di akhir masa jabatan kedua tokoh yang memimpin Bone selama dua periode yang populer dengan tagline Tafa’dal (Tabe’ Fahsar-Ambo Dalle).

Bacaan Lainnya

Penyerahan SK Guru ASN P3K ini berlangsung di halaman, Kantor Bupati Bone, Jalan Ahmad Yani, Senin (18/9/2023).

Kepala BKPSDM Kabupaten Bone Andi Muhammad Guntur, menuturkan penyerahan SK Guru PPPK merupakan Formasi tahun 2022 yang jumlahnya, 1.390 orang.

“Ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Bone, upaya pembinaan ASN, melaksanakan tugas sebaik-baiknya, bermental baik, jujur dan penuh tanggung jawab,” kata Andi Muhammad Guntur.

Lanjutnya, selain penyerahan 1.390 SK PPPK ASN Guru, dilakukan juga penyerahan rekomendasi tugas belajar kepada ASN Lingkup Pemkab Bone sebanyak 120 orang.

“Rekomendasi tugas belajar ini dari tenaga kesehatan 109 orang, tenaga umum 6 orang, dan guru 5 orang,” lanjutnya.

Bupati Bone Andi Fahsar mengucapkan selamat kepada 1.390 ASN PPPK Guru, dimana penyerahan SK tersebut sebagai tanda awal pengabdian sebagai ASN di Lingkup Pemkab Bone.

“Setelah kita matangkan anggaran, dan geser sejumlah penganggaran akhirnya kami putuskan untuk mengangkat bapak ibu sekalian dengan hitung-hitungan pembayaran gajinya,” ungkapnya

Fahsar meminta ASN PPPK Guru yang diangkat untuk meningkatkan kualitasnya dalam proses belajar mengajar di sekolah masing-masing.

Baca Juga  Bupati Bone "Warning" Distributor dan Penyuluh Agar Tidak Main-Main dengan Pupuk Subsidi

“Jadi tingkatkan kualitasnya, basic saudara adalah pendidik yang baik, asah terus, belajar terus, tingkatkan kecerdasannya selama diberikan kesempatan mengabdi dengan baik,”harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bone Ambo Dalle menghimbau agar semua ASN PPPK Guru untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

“Maka bekerjalah dengan ikhlas mendidik anak anak kita menjadi cerdas,” kata Ambo Dalle. (*)

Pos terkait