AAP dan AHER Sapa Petani di Awangpone

KABARBONE.COM, BONE – Perjuangan Andi Akmal Pasluddin (AAP) untuk mengangkat derajat para petani khususnya di daerah pemilihannya yakni Sulsel 2 sudah tidak diragukan lagi.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terbukti telah banyak membantu para petani melalui bantuan aspirasinya baik berupa alsintan (Alat dan Mesin Pertanian), bantuan benih bibit padi dan jagung, serta bimbingan teknis dan pelatihan kepada petani khususnya di tanah kelahirannya di Bone.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya bantuan ke petani, Anggota Banggar DPR RI ini tahun ini juga mengucurkan dana aspirasinya di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bone sebesar Rp 12 Miliar untuk membantu para nelayan di Bone.

Dalam kunjungan kerjanya di Bone baru-baru ini, Andi Akmal didampingi Staf Ahli DPR RI Andi Haeril Adfa (AHER) menyapa para petani di Kecamatan Awangpone.

Andi Akmal hadir bersama Dirjen Alsintan Kementan sekaligus membuka Bimtek Prasarana dan Sarana Pertanian, di Desa Abbanuang, Kecamatan Awangpone, Bone, Ahad (28/8/2023).

Turut hadir Tripika Kecamatan Awangpone, para kepala desa se Kecamatan Awangpone, dan para peserta bimtek dari perwakilan kelompok tani.

Pemilik tagline “Dekat Melayani” ini mengatakan tetap konsisten di Komisi IV di DPR RI untuk memperjuangkan kesejahteraan petani dan nelayan.

“Kenapa saya di Komisi IV DPR RI, meski ditawari posisi strategis di DPR RI di komisi lain saat terpilih kembali di periode kedua, karena saya tahu bahwa pemilih saya di dapil, mayoritas petani dan nelayan, dan orang tua saya dulunya adalah petani. Sehingga saya tahu persis apa yang menjadi permasalahan petani,” ungkapnya.

Baca Juga  AAP Minta Bumdes Dilibatkan dalam Penyaluran Pupuk Bersubsidi

Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) ini melanjutkan bahwa, dua periode di DPR RI tidak kurang dari Rp 500 M ia kucurkan bantuan kepada petani dan nelayan melalui dana aspirasi. Sebagian besar ia kucurkan di Kabupaten Bone.

Diketahui karir perjalanan politik Andi Akmal Pasluddin cukup mulus.

Dia tercatat pernah menjabat dua periode Anggota DPRD Provinsi Sulsel, kemudian naik kelas di DPR RI selama dua periode.

Pileg 2024, Andi Akmal kembali akan maju Pileg DPR RI dengan nomor urut 2 di Partai PKS untuk periode ketiganya.

Andi Akmal akan membonceng Aher Staf Ahli DPR RI yang tak lain adalah kemenakannya di DPRD Provinsi Sulsel Dapil 7 Bone dengan nomor urut 2. (*)

Pos terkait