Menakar Optimisme Andi Islamuddin Nahkodai Bone Pasca Andi Fahsar Lengser

KABARBONE.COM, BONE – Andi Islamuddin yang juga Sekda Bone optimis menunggu keputusan final dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam penentuan Penjabat (Pj) Bupati Bone, pasca Andi Fahsar Mahdin Padjalangi resmi lengser dari jabatan Bupati Bone 26 September bulan depan.

Diketahui Andi Fahsar menahkodai Bone selama dua periode bersama Ambo Dalle yang juga Wakil Bupati Bone yakni mulai periode 2013-2018 dan periode 2018-2023.

Bacaan Lainnya

Ditemui kabarbone.com di Sekretariat KORPRI Bone, Jalan Andi Mappanyukki, Watampone, Kamis (24/8/2023), ketika ditanya soal pengusulan dirinya oleh DPRD Bone sebagai salah satu calon Pj Bupati Bone, Andi Islamuddin menjawab dengan normatif.

Akan tetapi, ia menyatakan optimisnya dapat menahkodai Bone sebagi Pj Bupati, hingga Bupati dan Wakil Bupati Bone terpilih hasil Pilkada 2024 mendatang resmi dilantik.

“Sebenarnya pertanyaan itu bisa ditanyakan langsung ke Mendagri. Akan tetapi, ketika saya ditanya apakah siap menjadi Pj Bupati Bone, tentu sebagai abdi negara yang tugasnya melayani masyarakat, ketika diberikan kepercayaan tentu akan selalu siap, menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya,” jawabnya.

“Optimisme dalam hidup itu penting. Tapi lagi-lagi soal kita akan menjadi apa ke depan, tentu sebagai manusia, untuk mencapai itu perlu ada proses, ikhtiar dan hasil akhirnya serahkan kepada takdir. Artinya takdir perjalan hidup manusia itu sudah ditentukan bahkan sebelum kita lahir dan itu misteri, akan tetapi perlu ada usaha dan proses untuk menjemput takdir itu,” tambahnya

Ketika ditanya kembali jika ditakdirkan menjadi Pj Bupati Bone, dan diberikan kesempatan untuk maju pada Pilkada 2024, Islamuddin lagi-lagi menjawab diplomatis.

Baca Juga  Buka Bersama dengan Insan Pers, Ini Kata Pj Bupati Bone

“Jalan hidup ini seperti apa kita ke depan tak ada yang tahu. Bisa saja saya jadi Pj Bupati atau tidak. Begitupun ketika ditanya soal Pilkada apakah saya nanti maju atau tidak. Hidup ini tentu harus terukur sesuai kemampuan kita. Karena jangan sampai kita paksakan, akan tetapi hasilnya kurang baik,” kuncinya.

Diketahui selain nama Sekda Bone yang disodorkan DPRD Bone ke Mendagri sebagai calon Pj Bupati Bone, juga ada nama Kepala Pusat Perancangan dan Kajian Kebijakan Hukum di Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD) RI, A. Erham Terwo Pabokori dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulsel, Muh. Saleh. (dy)

Pos terkait