Telan Dana Rp250 M, RSUD Regional La Mappanenning Milik Pemrov Sulsel di Bone Resmi Beroperasi

KABARBONE.COM, BONE – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Regional La Mappanenning yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang menelan anggaran Rp250 Miliar diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Selasa (22/8/2023).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda resmi penggunaan gedung untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Rumah sakit ini dibangun dalam jangka waktu satu tahun dan langsung beroperasi.

Rumah sakit regional ini dibangun dengan luas lahan 4,7 hektar yang berada di Jalan Jenderal Muh. Yusuf, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, kampung kelahiran Gubernur Andalan ini.

Nama La Mappanenning sendiri diambil dari nama cucu Raja Bone ke-16 Lapatau Matanna Tikka yang diketahui memiliki banyak keturunan yang menyebar di Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, orang nomor satu di Sulsel ini mengatakan, dengan kehadiran RSUD Regional La Mappanenning diharapkan dapat meningkatkan pelayan kesehatan masyarakat Bone, khususnya di Bone bagian Selatan yang jauh dari jangkauan Kota Watampone.

Selain itu rumah sakit ini juga menjangkau pelayanan kesehatan daerah yang berbatasan dengan Bone seperti Kabupaten Soppeng, Sinjai, Wajo dan Maros.

“Sehingga diharapkan akan mengurangi angka kematian ibu dan anak serta kasus emergency yang butuh waktu dan jarak ke kota,” katanya.

Gubenur Andalan ini melanjutkan rumah sakit ini didukung dengan sumber daya manusia berkualitas dan profesional serta fasilitas setara internasional.

“Sebelum diresmikan bahkan telah melayani pasien BPJS Kesehatan. Serta sudah melayani layanan jaminan kesehatan sosial lainnya,” tambahnya.

Baca Juga  Hadiri Jambore Penyuluh di Bone, Gubernur Andalan Ingin Majukan Komoditi Kopi di Sulsel

Sedangkan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian Gubernul Sulsel yang membantu kemajuan pembangunan dan infrastruktur yang ada di Kabupaten Bone.

Dalam kunjungan ke Bone itu, Andi Sudirman juga meresmikan Reservoar Lalengrie, Embung Agrowisata Pallae, Ekowisata Bulu Tanah, dan Al Markaz Al Islami Imam Syafi’i. (***)

Pos terkait