Momen HUT Ke-78 RI, Bupati Bone Jadi Irup Pengibaran Bendera Merah Putih

KABARBONE.COM, BONE – Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, M.Si menjadi inspektur Upacara (Irup) Pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Merdeka, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Kamis (17/8/2023).

Dirgahayu Republik Indonesia tahun 2023 ini mengangkat tema “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”.

Bacaan Lainnya

Sementara yang bertindak Perwira Upacara Pasi Ops Kodim 1407 Bone Lettu Arh. Akhyar Budiman. Komandan Upacara Kapten Arh Muh Amin, Danramil 1407/14 Libureng.

Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar M Padjalangi, M.Si, menuturkan momentum HUT ke-78 Republik Indonesia untuk mengenang perjalanan bangsa.

“Kemerdekaan yang kita raih punya tanggung jawab tidak hanya mempertahankan tetapi mengenang perjuangan pahlawan dan menghargai pejuang pahlawan bangsa, kita kenang kembali terbebas dari penjajahan,” kata Bupati Bone.

Bupati Bone mengajak semua pihak untuk bersinergi semua pihak untuk mempererat persatuan dan mencapai percepatan pembangunan.

“Mari melaju bersama dengan menggelorakan semangat dalam mempererat persatuan dan keutuhan negara karena kemerdekaan adalah nikmat rahmat Allah SWT, kemerdekaan ini karunia yang mulia harus dimanfaatkan untuk kesejahteraan, milik seluruh masyarakat,” kata Bapak Bupati Bone.

Sementara itu Wakil Bupati Bone Ambo Dalle berharap dengan momentum HUT ke-78 Republik Indonesia mengisi program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.

“Kita sebagai generasi bangsa bertanggung jawab meneruskan pejuang terdahulu dengan mengisi kemerdekaan dengan program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat,” kata Ambo Dalle.

Adapun pembaca Proklamasi yakni Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan.

Upacara Bendera itu dihadiri Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle, MM serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bone, Pimpinan OPD Kabupaten Bone.

Baca Juga  Penyuluh Pertanian di Bone Terima SK PPPK, Bupati Bone : Harus Tingkatkan Produksi Pertanian

Serta diikuti sejumlah Peleton, mulai Denpom VII/3 Bone, Korem 141 Toddopuli, Kodim 1407 Bone, Brimob Yon C, Polres Bone, Satpol PP Bone, Dinas Perhubungan, Damkar, BPBD, Korpri Bone, MAN 1 Bone, SMAN 1 Bone, SMKN 1 Bone, SMK Baruna Jaya, SMAN 3 Bone, SMAN 13 Bone, Politeknik Perikanan Bone.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar di mana 70 paskibra Kabupaten Bone berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dengan lancar.

Kegiatan ini juga turut dihadiri sejumlah masyarakat umum untuk menyaksikan langsung detik-detik pengibaran Bendera Merah Putih. (***)

Pos terkait