Gerindra Target Pemenang di Sulsel, di Bone Ambisi Rebut Posisi Ketua DPRD

KABARBONE.COM, BONE – Ambisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) untuk menjadi pemenang di Sulawesi Selatan akan mengancam dan menyalip dominasi Golkar di Sulawesi Selatan pada Pemilu 2024.

Diketahui pada Pileg 2019, Golkar menjadi pemenang dan menduduki kursi terbanyak di DPRD Provinsi Sulsel yakni 13 Kursi, Partai NasDem urutan kedua dengan 12 Kursi, dan Partai Gerindra menjadi pemenang ketiga dengan raihan 11 Kursi.

Bacaan Lainnya

Ketua DPD Gerindra Provinsi Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menuturkan target Partai Gerindra menjadi pemenang pada Pemilu 2024 di Sulawesi Selatan (Sulsel) bukan tanpa sebab.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini menjelaskan Partai Gerindra Sulsel saat ini sangat solid untuk memenangkan Pilpres dan Pileg 2024 mendatang.

Ia melihat komposisi para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra yang bakal maju pada Pileg 2024 di 24 Kabupaten/Kota diisi oleh kader yang memiliki sumber daya mumpuni.

Selain itu kata dia, majunya kembali Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Gerindra dan partai koalisi lainnya akan memberikan efek elektoral terhadap pemenangan Partai Gerindra di Sulsel.

Apalagi kata dia, Prabowo didukung oleh partai koalisi yang memiliki jumlah kursi dan pemilih mayoritas.

“Kita lihat sekarang bagaimana Prabowo efek di masyarakat. Dengan majunya Ketua Umum kami tentu kita realistis akan menjadi pemenang di Sulsel. Khusus Pilpres suara Prabowo Subianto kita target kemenangan 65-75 persen suara pemilih di Sulsel,” ungkap Andi Iwan yang juga Ketua KADIN Sulsel saat ditemui di kegiatan Konsolidasi Bacaleg Gerindra Kabupaten Bone di salah satu hotel di Bone, Jumat (18/8/2023).

Baca Juga  Ade Ferry Afrizal Tegaskan Tetap di Golkar

Andi Iwan pun melanjutkan, di Kabupaten Bone sendiri Partai Gerindra menargetkan menjadi pemenang dan siap mengambil alih kursi tampuk Ketua DPRD Bone dari Partai Golkar.

Selain itu, ia pun menargetkan Kursi DPR RI dari Dapil Sulsel 2 menjadi 2 kursi, DPRD Provinsi Sulsel Dapil 7 Bone 3 kursi dan 9 kursi di DPRD Kabupaten Bone.

“Kita optimis melihat kader dan komposisi bacaleg partai Gerindra kita bisa keluar sebagai pemenang Pemilu ke depan,” kuncinya. (dy)

Pos terkait